Pebalap Fadillah Arbi Siap Beraksi di Sirkuit Catalunya Barcelona

Catat jadwal balapannya

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang berkiprah di FIM JuniorGP, Fadillah Arbi Aditama, siap kembali beraksi untuk mencetak poin pada seri ketiga ajang balap international yang akan digelar di benua Eropa tepatnya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Tergabung dalam Astra Honda Racing Team, pemuda asal Purworejo tersebut berupaya memacu motor Honda NSF250RW untuk mendapatkan point sebanyak-banyaknya sekaligus pengalaman bersaing dengan pebalap berbakat lainnya.

Baca Juga: Pebalap Binaan Honda, Fadillah Arbi Resmi Bersaing di FIM Moto3 2022

1. Arbi berharap bisa memaksimalkan kemampuan dan pengalamannya

Pebalap Fadillah Arbi Siap Beraksi di Sirkuit Catalunya BarcelonaPebalap Astra Honda Fadillah Arbi Aditama (Dok. AHM)

Tiga pekan lalu, di Circuit Ricardo Tormo, Arbi menunjukkan peningkatan dengan mencatat hasil yang menjanjikan saat kualifikasi dan dua balapan. Mengamankan posisi start di baris ketujuh, pebalap AHRT tersebut finis di posisi ke-16 dan ke-15, naik tujuh posisi dan mengantarnya meraih poin perdana musim ini.

Menghadapi seri ketiga ini, Arbi berharap bisa memaksimalkan kemampuan dan pengalamannya agar kembali mampu mencetak point sebagai bentuk upaya mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Semoga saya bisa meraih hasil yang lebih baik saat balapan di sirkuit Catalunya akhir pekan ini. Saya bersama tim akan mempelajari sirkuit ini dengan cepat demi meraih sebanyak mungkin poin. Kami akan terus berjuang dan berupaya semaksimal mungkin,” ujar Arbi.

 

2. Mendoakan yang terbaik

Pebalap Fadillah Arbi Siap Beraksi di Sirkuit Catalunya BarcelonaPebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi Aditama (Dok. AHM)

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat Fadillah Arbi Aditama dan mendoakan yang terbaik atas kerja kerasnya dalam megukir prestasi dan memberikan kebanggaan bagi bangsa.

3. Berikut jadwal balapannya

Pebalap Fadillah Arbi Siap Beraksi di Sirkuit Catalunya BarcelonaPebalap Fadillah Arbi Aditama (Dok. AHM)

FIM JuniorGP kelas JuniorGP (kejuaraan dunia Moto3) akan menggelar dua balapan pada Minggu (12/6/2022), masing-masing balapan berlangsung pada pukul 16:00 WIB dan 19:00 WIB.

Baca Juga: Pebalap Fadillah Arbi Berhasil Sumbang Poin Perdana di Eropa

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya