PD Al Washliyah Medan Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022

Tahun 2022 PD Al Washliyah melaksanakan 116 kegiatan

Medan, IDN Times - Pengurus Daerah (PD) Al Jam'iyatul Washliyah Kota Medan, menutup tahun 2022 melaksanakan kegiatan refleksi akhir tahun di kantor PD Al Washliyah Medan, Jumat (30/12/2022).

Hadir pada kegiatan itu, Ketua PW Al Washliyah Sumut Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, Sekretaris PW Al Washliyah Sumut Alim Nur Nasution, Pengurus PD Al Washliyah Medan, PC Al Washliyah se Kota Medan dan undangan lainnya.

Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap pada acara itu menyampaikan PD Al Washliyah Kota Medan sepanjang tahun 2022 telah melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya melakukan akselerasi pada bidang pendidikan, dakwah dan amal sosial.

"Alhamdulillah, tahun 2022 ini PD Al Washliyah Kota Medan sudah memulai proses pembangunan gedung dakwah Al Washliyah Medan dan berharap tahun 2023 tahapan pembangunan fisik dapat dimulai," jelasnya.

1. Tahun 2022 sudah 11 pengurus cabang yang dilantik

PD Al Washliyah Medan Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022PD Al Washliyah Medan Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022 (Dok. IDN Times)

Abdul Hafiz Harahap pun menegaskan, bahwa PD Al Washliyah Kota Medan masih fokus menuntaskan kerja-kerja konsolidasi organisasi. Menyelesaikan restrukturisasi pengurus di tingkat pengurus cabang dan konsolidasi tingkat pengurus ranting.

"Tahun 2022, sudah 11 pengurus cabang yang dilantik, tahun 2023 akan menyelesaikan 10 pengurus cabang dan seluruh pengurus ranting Al Washliyah", tegasnya.

Hafiz juga menyampaikan bahwa seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2022 ini adalah upaya konkrit PD Al Washliyah Kota Medan untuk menuntaskan visi misi "Terdidik, Humanis dan Mandiri".

2. Tahun 2022 PD Al Washliyah Medan mampu melaksanakan 116 kegiatan

PD Al Washliyah Medan Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022PD Al Washliyah Medan Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022 (Dok. IDN Times)

Sementara itu, Ketua PW Al Washliyah Sumut Dr. Dedi Iskandar Batubara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas capaian yang sudah diraih PD Al Washliyah Kota Medan.

Untuk itu kata Dedi Iskandar Batubara yang saat ini masih menjabat Anggota DPD RI, tahun 2023 capaian kinerja organisasi harus ditingkatkan lagi.

"Kalau tahun 2022 PD Al Washliyah Medan mampu melaksanakan 116 kegiatan, maka tahun 2023 harus meningkat. Sama halnya pembangunan gedung dakwah Al Washliyah Medan. Tahun 2022 sudah dimulai proses penyiapan lahan bangunan, maka tahun 2023 kita berharap proses pembangunan gedung sudah dimulai," kata Dedi Iskandar Batubara.

Guna mewujudkan harapan itu, Dedi Iskandar Batubara meminta seluruh pengurus PD Al Washliyah Kota Medan tetap merapatkan shaf dengan memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki.

3. Tahun 2023 tahapan pemilu sudah dimulai, tensi politik akan semakin tinggi

PD Al Washliyah Medan Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022PD Al Washliyah Medan Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022 (Dok. IDN Times)

Pada kesempatan itu Ketua PW Al Washliyah Sumut juga mengingatkan seluruh pengurus, kader dan anggota Al Washliyah untuk tetap mengedepankan kepentingan organisasi dan umat Islam.

Tahun 2023 tahapan pemilu sudah dimulai. Tensi politik akan semakin tinggi, pihak yang berkepentingan dengan suara akan bermanuver untuk mendapatkan suara Al Washliyah.

"Menghadapi dinamika politik itu, saya ingatkan agar kita semua mendahulukan kepentingan organisasi dan umat daripada kepentingan yang lain. Ikuti dan patuhi kebijakan pimpinan dan keputusan organisasi sebagai upaya menghindari mudharat bagi organisasi dan kita semua", ucapnya.

Kegiatan refleksi akhir tahun dimulai dengan makan siang bersama dan ditutup acara silaturrahmi pengurus Al Washliyah Kota Medan. 

Baca Juga: Kasus Polisi Lakukan Pelanggaran di Sumut Meningkat Sepanjang 2022

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya