Outgoing Global Talent Tawarkan Pengalaman Kerja di Luar Negeri

Kerja secara profesional bagi pemuda selama 6-12 minggu

Medan, IDN Times - AIESEC in USU adalah organisasi kepemudaan yang bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan jiwa kepemimpinan dengan cara mengajak pemuda memberikan dampak positif bagi sekitarnya. Berkenaan dengan hal tersebut, AIESEC menawarkan salah satu program yang dikenal sebagai Outgoing Global Talent yang menyediakan pengalaman kerja secara profesional bagi pemuda di berbagai negara pilihan dengan durasi 6-12 minggu.

Program ini bertujuan untuk mengasah kemampuan pemuda secara profesional dan mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi dunia karir mendatang dalam lingkungan praktikal.

1. Berikut manfaat program Outgoing Global Talent dari AIESEC in USU

Outgoing Global Talent Tawarkan Pengalaman Kerja di Luar NegeriAIESEC in USU (Dok. IDN Times)

Terdapat beberapa manfaat yang diperoleh apabila mengikuti program Outgoing Global Talent ini seperti mengaplikasikan kemampuan dan pengetahuan di lingkungan yang praktikal, memperoleh pengalaman bekerja di budaya dan industri yang berbeda, meningkatkan jiwa kepemimpinan, menerima AIESEC Support selama tahap seleksi, menerima AIESEC Support setelah tahap seleksi, tergantung pada Opportunity,  pemuda akan mendapatkan upah untuk memenuhi biaya yang diperlukan di negara magang  atau diakomodasi oleh pihak perusahaan.

Manfaat tersebut tentunya dapat menjadi investasi masa depan terutama bagi mahasiswa dan lulusan muda.

Baca Juga: AIESEC USU Gelar Diskusi Virtual Mapping Your Career, Creating Future

2. Bisa mengambil bidang magang yang berbeda dengan jurusan kuliah

Outgoing Global Talent Tawarkan Pengalaman Kerja di Luar NegeriAIESEC in USU (Dok. IDN Times)

Seperti salah satu mahasiswa Universitas Sumatera Utara yaitu Nobel Kristian yang berasal dari jurusan Agribisnis 2016. Ia mengikuti program magang AIESEC pada awal Februari 2020 dalam bidang Marketing IT di perusahaan Up People, Ukraina.

Menurut Nobel Kristian, walaupun ia berasal dari jurusan Agribisnis, tetapi ia cukup mengerti mengenai strategi pemasaran dan penjualan. Hal ini karena perusahaan tersebut mengajarkan kemampuan dan pengetahuan dasar mengenai Marketing IT.

Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk mengambil bidang magang yang berbeda dengan jurusan yang diambil oleh mahasiswa atau lulusan muda.

3. Nobel Kristian magang ke Ukraina

Outgoing Global Talent Tawarkan Pengalaman Kerja di Luar NegeriAIESEC in USU (Dok. IDN Times)

Bidang kerja dalam program Outgoing Global Talent yaitu Marketing, Finance, Business Administration, Business Development, IT, dan Engineering.

"Pengalaman magang di Ukraina sangat mengesankan, karena mereka memberikan fasilitas berupa tempat kerja yang nyaman dan  menyediakan makanan dan minuman bagi para pekerjanya. Selain dapat mempelajari hal baru berkaitan dari perusahaan itu, saya juga dapat bertemu dengan orang-orang dari berbagai negara. Kami melakukan banyak hal disini, seperti kadang pergi berliburan juga. Bagi pemuda yang ingin mengetahui tentang perusahaan Start-Up dan berkeinginan untuk menjadi CEO, boleh mencoba program magang yang disediakan oleh AIESEC" kata Nobel Kristian.

Baca Juga: [OPINI] Ada Banyak Suku Batak, Tapi Siapakah Batak Sebenarnya?

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya