Nawal Lubis: Anak-Anak Pesisir Jadi Perhatian PKK Sumut

Mereka adalah masa depan Sumatera Utara

Deli Serdang, IDN Times – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut, Nawal Edy Rahmayadi berkunjung ke Desa Bagan Serdang, Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Kehadiran Nawal beserta Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah beserta rombongan Darma Wanita Sumut dalam rangka memberi bantuan dan menyambangi anak-anak di daerah pesisir tersebut.

Menurut Nawal Lubis, anak-anak pesisir menjadi perhatian PKK Sumut saat ini, karena di daerah pesisir kerap menyimpan segudang persoalan yang sangat berpengaruh pada masa depan anak-anak.

“Di sektor ini ada persoalan Kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan keluarga, sehingga sangat berdampak pada dunia anak-anak, karena itu kami merasa perlu memberi perhatian serius sehingga anak-anak yang berada di wilayah pesisir mendapatkan hak yang sama dengan anak-anak di perkotaan,” ujar Nawal di sela-sela kunjungannya, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga: Jelang Imlek, Toko Pernak-pernik Mulai Diburu Masyarakat Tionghoa 

1. Anak-anak yang tinggal di wilayah pesisir adalah masa depan Sumatera Utara

Nawal Lubis: Anak-Anak Pesisir Jadi Perhatian PKK SumutKetua Tim Penggerak PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi berkunjung ke Desa Bagan Serdang, Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang beserta Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah (Dok. IDN Times)

Potret kesejahteran masyarakat pesisir ini, kata Nawal, adalah pekerjaan rumah yang juga merupakan tanggung jawab TP PKK di Sumatera Utara. Karena itu pihaknya saat ini aktif menggelar kegiatan dan menyambangi anak-anak pesisir.

“Anak-anak yang tinggal di wilayah pesisir adalah masa depan Sumatera Utara, bagian yang tak terpisahkan dan harus mendapatkan dukungan lebih luas, lebih efektif dan berkelanjutan,” jelasnya.

Nawal mengatakan, PKK Sumut membuka ruang Kerjasama seluas-luasnya dalam memberi dukungan terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah pesisir di Sumut.

“Kita berikhtiar, tentu tidak bisa sendiri-sendiri, kami menyadari harus ada kerja sama berbagai pihak untuk ini, yang pasti anak-anak pesisir ini membutuhkan banyak dukungan, kebahagian anak-anak adalah kebahagian kita,” jelasnya

Sebelum meninggalkan Desa Bagan Serdang, Nawal sempat membagikan bingkisan kepada sejumlah anak-anak yang sedang bermain di lokasi kunjungan. Meski di tengah gerimis, tampak raut kebahagian di wajah anak-anak yang berlari-lari sambal mengangkat bingkisan pemberitan PKK Sumut

2. Wak Ani tak menyangka warungnya disambangi istri gubernur dan wakil gubernur

Nawal Lubis: Anak-Anak Pesisir Jadi Perhatian PKK Sumutgambar daerah pesisir

Rombongan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi, bersama Wakil Ketua TP PKK Sumut, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah dan TP PKK Kabupaten Deli Serdang juga sengaja menyempatkan mampir untuk bersantap siang usai kunjungan di perkampungan nelayan Bagan Serdang.

Wak Ani, Pedagang makanan di Pantai Alam Serdang, Pantai Labu Deli Serdang tak menyangka warungnya akan disambangi oleh istri Gubernur dan istri Wakil Gubernur Sumut. Warung sederhana di pinggir pantai yang menjadi Kawasan wisata di Kabupaten Deli Serdang Ini.

“Gak nyangka rombongan mau mampir dan makan siang ke sini, kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih,” ujar Wak Ani.

Nawal dan rombongan sempat manyambangi warung dan bercengkrama dengan pemiliknya. Menurut Nawal Lubis, kondisi Pandemi COVID-19 sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat terutama pedagang yang menggantungkan hidup di lokasi-lokasi wisata.

“Ini menjadi tantangan bagi kita semua, kita berharap pandemi covid 19 ini segera dapat berakhir. Apalagi saat ini telah mulai dilaksanakan vaksin, sehingga masyarakat dapat Kembali beraktivitas secara normal dan perekonomian bisa berputar,” ujarnya.

3. Tetap menerapkan protokol kesehatan

Nawal Lubis: Anak-Anak Pesisir Jadi Perhatian PKK SumutNawal Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK Sumut dan GrabFood Salurkan Lebih dari 2.000 Paket Makanan ke 17 Panti Asuhan di Kota Medan (Dok. IDN Times)

Dalam kesempatan tersebut, Nawal juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga pengunjung yang datang juga dapat merasa nyaman meskipun berada di lokasi wisata.

Nawal juga sempat mempromosikan lokasi wisata Pantai Alam Serdang. Menurut Nawal Sumatera Utara memiliki banyak potensi wisata pantai yang tidak kalah dari daerah lain.

“Pantai Alam Serdang ini destinasi wisata yang patut didatangi, tempatnya juga bersih dan ada fasilitasi kamar mandi, serta masyarakatnya penuh dengan keramahan, tentunya karena masa pandemi kita tetap harus patuh dan menerapkan protokol Kesehatan, Ayo kita bangkit bersama," imbaunya.

Baca Juga: Mengenal Lafran Pane, Si Badung asal Sumut Pendiri Organisasi HMI

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya