MTXL Axiata dan PFI Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Medan

Hasil dana zakat, infaq dan sedekah karyawan XL Axiata

Medan, IDN Times - Majelis Ta’lim Karyawan PT. XL Axiata Tbk (MTXL Axiata) bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir yang melanda Kota Medan dan sekitarnya. Hujan deras yang melanda hampir seluruh Medan membuat air sungai meluap hingga ke rumah warga dan juga jalan raya.

Penyerahan bantuan kepada korban di lokasi banjir diserahkan langsung Head of Sales Greater Medan XL Axiata, Horas Lubis dan Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi di kawasan Jalan Katamso Medan, Sabtu (5/12/2020).

1. Hasil pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah karyawan XL Axiata

MTXL Axiata dan PFI Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir MedanMTXL Axiata dan PFI Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Medan (Dok. IDN Times)

Ketua MTXL Axiata Pusat, Nashrul Hendarsya, mengatakan pihaknya prihatin melihat musibah banjir yang terjadi di Kota Medan dan sekitarnya, banyak warga yang rumah dan harta bendanya tergenang air.

"Bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima. MTXL Axiata berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat dari berbagi kalangan,” katanya.

Baca Juga: Bikin Pangling, 10 Potret Asli Kiki Pembantu Aldebaran di Ikatan Cinta

2. Bantuan berupa sembako

MTXL Axiata dan PFI Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir MedanMTXL Axiata dan PFI Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Medan (Dok. IDN Times)

Nashrul menambahkan, bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak makan, teh, sardines, hingga kecap dan kompor gas beserta tabung dan juga obat-obatan sangat dibutuhkan masyarakat yang saat ini terdampak dari banjir di Kota Medan.

Tak lupa Nashrul menyampaikan terima kasih kepada PFI Medan yang turut membantu dalam menyalurkan bantuan ini.

3. PFI Medan merasa rasa tanggung jawab untuk turun langsung membantu warga yang terdampak bencana banjir

MTXL Axiata dan PFI Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir MedanMTXL Axiata dan PFI Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Medan (Dok. IDN Times)

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan sebagai bagian dari masyarakat Medan, PFI juga merasa rasa tanggung jawab untuk turun langsung membantu warga yang terdampak bencana banjir. Tidak hanya membantu melalui pemberitaan, tetapi kami wujudkan dengan memberikan bantuan dalam bentuk sembako, obat-obatan dan peralatan memasak berupa kompor gas beserta tabungnya untuk memasak di dapur umum.

"Kegiatan ini berkolaborasi dengan MTXL Axiata yang selalu peduli dengan masyarakat sekitarnya. Semoga bermanfaat untuk warga yang saat kena dampak dari bencana banjir,” kata Rahmad Suryadi.

Baca Juga: Potret Haru Suasana Posko Pengungsian Korban Banjir Tanjung Selamat 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya