Gak Terhalang Pandemik, Mekanik di Sumut Dapat Pelatihan Virtual

Training Virtual Honda Jaga Skill Mekanik Sumut

Medan, IDN Times - Memahami pentingnya layanan purna jual bagi para pecinta motor Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut), PT Indako Trading Coy selaku main dealer motor Honda menempatkan kualitas layanan di setiap bengkel resminya sebagai perhatian utama.

Salah satu upaya diwujudkan brand berlambang sayap mengepak ini dengan menggelar aktivitas training online bagi para mekanik Honda se-Sumut pada 12 Maret 2021.

1. Mengenal fitur Emergency Stop Signal

Gak Terhalang Pandemik, Mekanik di Sumut Dapat Pelatihan VirtualShockbreaker Honda PCX160 (Dok. IDN Times)

Memanfaatkan Zoom Meeting, tim Honda memberikan pelatihan kepada para mekanik berupa sejumlah materi terkait teknologi terbaru motor Honda, seperti halnya teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) yang merupakan sistem pengereman pada motor agar tidak terjadi penguncian roda ketika pengereman mendadak atau terlalu keras, sehingga dapat menghindari resiko terjadinya kecelakaan motor sedini mungkin.

Selain membahas suspensi pada motor Honda, para mekanik juga terlihat antusias saat mencermati materi terkait teknologi ESS (Emergency Stop Signal) yang merupakan fitur keselamatan yang memberikan sinyal darurat berupa mengedipkan semua lampu sein secara cepat ketika pengendara melakukan pengereman mendadak, sehingga pengendara di belakang punya waktu untuk melakukan pengereman atau menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya.

2. Sangat bersyukur dapat mengikuti pelatihan online dari Honda

Gak Terhalang Pandemik, Mekanik di Sumut Dapat Pelatihan VirtualLayanan service Honda bernama AHASS POINT di Jalan Mesjid No. 124 C Medan (Dok. IDN Times)

Prasetiyono, mekanik Honda asal Kisaran mengungkapkan sangat bersyukur dapat mengikuti pelatihan online dari Honda.

Menurutnya materi seputar teknologi Honda yang diberikan sangat penting untuk diketahui para mekanik, karena merupakan teknologi yang mendukung kenyamanan dan keselamatan para pengguna motor Honda saat sedang berkendara.

3. Pandemik tidak menjadi penghalang

Gak Terhalang Pandemik, Mekanik di Sumut Dapat Pelatihan VirtualZoom meeting tim safety riding PT Indako Honda mengajak puluhan pelajar SMK Muhammadiyah 9 Medan (Dok. IDN Times)

Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan, pelayanan dan senyum kepuasan konsumen menjadi hal paling penting bagi Honda.

Karena itu, pandemik tidak menghalangi pihaknya untuk tetap berupaya memberikan pembekalan tentang teknologi Honda terkini sehingga dapat menjaga kualitas para mekanik selaku garda terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

“Dengan semangat Satu Hati, Honda akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi konsumen melalui para mekanik yang memiliki skill terbaik, ketersediaan suku cadang, serta memberikan fasilitas yang bersih dan sehat bagi para konsumen,“ ujar Gideon Budiharjo.

Baca Juga: Begini Postur Tubuh yang Benar Agar Nyaman saat Berkendara Motor

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya