Mahfud MD Datang ke Medan: Polisi Tidak Mau, Lapor ke Saya

Jadi keynote speaker dies natalis UIN Sumut

Medan, IDN Times - Menteri Politik, Hukum dan HAM (Menpolhukam) Mahfud MD menghadiri acara seminar nasional dan sejuta salawat di kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) jalan Sutomo pada (26/11).

Acara juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, hal ini sekaligus memperingati Dies Natalis UIN Sumut.

Sebagai keynote speaker utama dalam acara tersebut, Mahfud Md menceritakan kenangan Bung Karno pada asal mula islam negara pancasila dan berikan pesan pada peserta.

1. Indonesia harus damai

Mahfud MD Datang ke Medan: Polisi Tidak Mau, Lapor ke SayaMenkopolhukam Mahfud MD saat berkunjung ke Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Indonesia harus damai, menjadi salah satu pesan dari Mahfud MD dalam seminar untuk tetap menjaga perdamaian dalam segala peristiwa sesuatu.

"Indonesia itu harus damai karena pada zamannya dulu bangsa Indonesia dibentuk dengan kesepakatan bersama untuk damai dari berbagai suku dan bangsa," ungkapnya.

2. Mahfud MD minta masyarakat kuatkan negara

Mahfud MD Datang ke Medan: Polisi Tidak Mau, Lapor ke SayaMenkopolhukam Mahfud MD saat berkunjung ke Medan (IDN Times/Yurika Febrianti)

Tak hanya damai. Namun, Mahfud menegaskan bahwa masyarakat dalam negara Indonesia harus bisa saling menguatkan sesama bangsa.

"Kalau tidak ada yang dilindungi negara lapor polisi, polisi tidak mau, lapor ke saya. Itu sebabnya presiden kita mengatakan perkuat nilai ideologi pancasila. Bagi saya ideologi sudah final dan saya sudah nyaman," ungkapnya.

3. Mahfud MD ajak peserta seminar bersalawat

Mahfud MD Datang ke Medan: Polisi Tidak Mau, Lapor ke SayaMenkopolhukam Mahfud MD saat berkunjung ke Medan (IDN Times/Yurika Febrianti)

Selain itu, Mahfud MD mengajak ratusan para peserta untuk bersalawat bersama. Hal ini guna menjaga hati damai.

"Jaga kehidupan bersama dengan salawat untuk berhati damai," jelasnya dalam panggung sebagai keynote speaker.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya