Lima Warga Medan Berkomplot Mencuri di Supermarket Tapanuli Tengah

Dua pelakunya perempuan

Tapanuli Tengah, IDN Times - Polsek Sibabangun, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara berhasil mengamankan lima orang terduga pelaku pencurian di salah satu supermarket di kawasan Sarudik, Sabtu (7/12). Dua di antaranya adalah perempuan.

Kelima terduga pelaku ini ternyata merupakan warga Kota Medan.

1. Penangkapan berawal dari informasi Polsek Pandan

Lima Warga Medan Berkomplot Mencuri di Supermarket Tapanuli TengahIlustrasi pencurian (Pixabay.com)

Kapolsek Sibabangun, Horas Gurning menyebut, ditangkapnya kelima tersangka ini setelah pihaknya menerima informasi dari Polsek Pandan tentang keberadaan para pelaku.

Disebut-sebut kelima terduga pelaku ini melarikan diri menuju arah kota Padang Sidempuan. Mereka diketahui mengendarai mobil Avanza silver dengan Nopol BM 1876 ED.

"Setelah menerima informasi itu, saya langsung memerintahkan anggota untuk menggelar razia di depan Polsek Sibabangun," katanya.

Baca Juga: Ada Ariel Noah di Acara Launching Outlet Baru 3Second di Medan

2. Para tersangka menghindar dari razia yang digelar petugas

Lima Warga Medan Berkomplot Mencuri di Supermarket Tapanuli TengahDok.IDN Times/istimewa

Dikatakan Horas, mengetahui keberadaan petugas, para pelaku ini sempat menghindar dari razia yang digelar. Mobil yang dikemudikan Andre Lubis ini pun masuk ke simpang gereja HKBP Sibabangun.

"Jarak sekira 50 meter, kami melihat mobil target masuk ke simpang gereja HKBP Sibabangun. Saking kencangnya, mobil yang digunakan para terduga pelaku ini hampir menabrak warga sekitar," jelasnya.

3. Para terduga pelaku sembunyi di kebun sawit

Lima Warga Medan Berkomplot Mencuri di Supermarket Tapanuli TengahKorindo.co.id

Dari pengejaran yang dilakukan itu, kata Horas, mobil yang digunakan para pelaku ini didapati sedang parkir di samping gereja HKBP Sibabangun.

Penemuan mobil itu milik terduga pelaku dikuatkan dengan ditemukannya kaca mobil yang pecah akibat terkena tembakan.

"Kelima terduga pelaku ini didapati sembunyi di tengah-tengah kebun sawit milik warga di Lingkungan l, Kelurahan Sibabangun," kata Horas.

4 Para terduga akan diserahkan ke Polsek Pandan

Lima Warga Medan Berkomplot Mencuri di Supermarket Tapanuli TengahFoto hanya ilustrasi. (safedepositfederation.com)

Setelah berhasil mengamankan kelima terduga pencuri ini, lanjut Horas, kemudian petugas membawa kelima warga Medan ini ke Mapolsek Sibabangun.

Dari tangan para tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang koin sebesar Rp26.400 serta uang uang kertas sebesar Rp3.077.000.

Beberapa unit telepon selular juga disita petugas untuk dijadikan barang bukti.

"Para tersangka mengaku mencuri beberapa buah parfum dan sabun mandi di toko swalayan di Sarudik. Tapi itukan pengakuan mereka, biarlah nanti hasil penyidikan dan penyelidikan yang membuktikannya. Kita hanya sebatas melaksanakan penangkapan, proses selanjutnya telah kita serahkan ke Polsek Pandan," ujar Horas.

Baca Juga: Keracunan Makanan saat Syukuran, 48 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya