Kisah Cinta Gusti-Shella, Dari Lapangan Hijau hingga Naik ke Pelaminan

Eks pemain PSMS Medan resmi menikah hari ini

Medan, IDN Times - Duel PSMS Medan kontra Persita Tangerang pada babak 16 besar Liga 2 musim 2017 akan diingat Gusti Sandria sebagai sebuah laga penting dalam hidupnya. Bukan hanya karena gol semata wayangnya yang meloloskan PSMS ke babak 8 besar, tapi dari gol tersebut lahir benih-benih cinta.

Kisah cinta Gusti Sandria memang berawal dari laga yang digelar di Stadion Cibinong, Bogor, 11 Oktober 2017. Masih berseragam PSMS, Gusti berlari ke tepi lapangan usai mencetak gol. Selebrasi robotnya kemudian diabadikan oleh Shella Febrina yang saat itu berprofesi sebagai fotografer di Labbola Jakarta.

Dari gol Gusti dan foto yang diabadikan Sheilla, kisah cinta mereka berdua dimulai. Berteman akrab, sempat putus komunikasi, kemudian dekat lagi hingga akhirnya berkomitmen untuk bersama.

Hari ini, Sabtu (1/2) keduanya akan resmi naik ke pelaminan.

Baca Juga: 4 Pemain Liga 1 yang Berpotensi ke PSMS, Ada Eks Timnas Juga

1. Gusti Sandria sebut kisahnya sebagai teman tapi menikah

Kisah Cinta Gusti-Shella, Dari Lapangan Hijau hingga Naik ke PelaminanDok PSMS Medan

Musim 2017 itu memang salah satu musim terbaik Gustri Sandria, eks PSMS yang kini berseragam Sulut United. Selain membawa PSMS promosi ke Liga 1 2018, Gusti juga berkenalan dengan Shella.

"Dari dia kerja sebagai fotografer, aku udah tertarik. Anaknya baik, perhatian, selalu tulus berbuat apapun. Enak diajak ngobrol terutama tentang bola, karena kan dia ngerti juga. Mungkin ini lah yang dinamakan teman tapi menikah," sebut Gusti kepada IDN Times Sumut.

2. Eks PSMS ini tiba-tiba dapat hidayah dan langsung mengajak Shella menikah

Kisah Cinta Gusti-Shella, Dari Lapangan Hijau hingga Naik ke PelaminanEks PSMS Medan Gusti Sandria dan Shella Febrina (Dok. Pribadi)

Pemain asal Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang ini gak pernah menyangka pertemuannya dengan sang fotografer bakal berakhir ke jenjang pernikahan. Hal tersebut kemudian dia syukuri apalagi keluarga merespon positif hubungan keduanya.

"Gak pernah nyangka juga. Tapi tiba-tiba dapat hidayah. Alhamdulliah ditunjukkan yang terbaik. Kami siap untuk berkomitmen juga karena ada restu dari masing-masing keluarga kami," sebut Gusti.

3. Cerita Shella, duduk pertama di samping Gusti Sandria dalam bus

Kisah Cinta Gusti-Shella, Dari Lapangan Hijau hingga Naik ke PelaminanBus PSMS Medan (IDN Times/Hasudungan)

Shella Febrina ingat betul laga PSMS kontra Persita 2017 silam. Laga yang berakhir ricuh tersebut, memaksa Shella ikut menumpang dengan bus PSMS untuk meninggalkan stadion. Tak sengaja, Shella dan Gusti duduk bersebelahan.

"Kebetulan ada kenal beberapa pemain. Salah satunya ngajakin ikut ke bus biar aman karena posisinya waktu itu aku pake jersey PSMS. Di dalam bus, cuma kursi sebelah Gusti yang kosong. Dari situ awal ngobrolnya. Dia minta foto waktu selebrasi. Minta kontak WA (whatsapp) dan aku kirim fotonya ke WA dia," cerita Shella.

4. Gustri dan Shella sering ngobrol sebatas teman, sama-sama menghargai pasangan saat itu

Kisah Cinta Gusti-Shella, Dari Lapangan Hijau hingga Naik ke PelaminanEks PSMS Medan Gusti Sandria dan Shella Febrina (Dok. Pribadi)

Usai pertemuan di bus itu, Gusti dan Shella kerap bertemu di babak 8 besar Liga 2 2017 yang berlangsung di Bekasi. Di Liga 1 2019 dan 2020, keduanya juga kerap bertemu di lapangan.

"Kebetulan waktu itu aku kerja di Labbola Jakarta dan sering motret buat content statistik bola. Sering chat juga, ngobrol dalam konteks bola. Waktu itu sama-sama ada pasangan, jadi menghormati pasangan masing-masing," ujar Shella yang mengakui suka sama Gusti karena baik dan sayang sama keluarga.

"Terus Maret 2019 ketemu di Bali, sama-sama udah gak punya pasangan. Waktu Piala Presiden, Bali United dapat grup homebase di Bekasi. Libur latihan kita ngopi di salah satu mal, tiba-tiba dia ngajak nikah. Dilamar langsung ke orangtua satu hari sebelum lebaran. Lamaran Desember 2019, Insyaallah nikah 1 Februari 2020. Semuanya udah diatur sama Allah," tambah dia.

5. Kerja beda kota, Gusti dan Shella punya rencana setelah menikah

Kisah Cinta Gusti-Shella, Dari Lapangan Hijau hingga Naik ke PelaminanEks PSMS Medan Gusti Sandria dan Shella Febrina (Dok. Pribadi)

Gusti Sandria saat ini bermain untuk Sulut United, sedangkan Shella merupakan ASN di KPU Bangka Tengah. Keduanya menaruh kepercayaan masing-masing meski berbeda kota nantinya.

"Rencana tetap jalani pekerjaan masing-masing. Beda kota tapi tetap saling percaya aja. Kalau libur aku yang ke tempat dia, begitu juga sebaliknya. Intinya komunikasi terjalin, saling support. Insyaallah kalau ada rezeki bisa stay sama nantinya," kata Gusti.

Adapun acara resepsi nikah Gusti Sandria dan Shella Febrian berlangsung di Medan, 1 Februari 2020. Semoga langgeng ya Gusti dan Shella!

Baca Juga: WOW! PSMS Medan Butuh Uang Rp10 Miliar untuk Arungi Liga 2

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya