Ketemu Iriana Jokowi, Gandaria Ngaku Sudah Jadi Kader PKK Sejak 1978

Gandaria Lumbantobing raih penghargaan Kader Inspiratif PKK

Medan, IDN Times - Gandaria BPG Silitonga boru Lumbantobing umur 74 tahun menerima piagam penghargaan sebagai Kader Inspiratif PKK dari Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

Piagam penghargaan diberikan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Nasional 2023 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Rabu (17/05/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung Pelindung Utama TP PKK Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting.

1. Jalan apapun akan ditempuh agar PKK selalu hadir untuk masyarakat

Ketemu Iriana Jokowi, Gandaria Ngaku Sudah Jadi Kader PKK Sejak 1978Gandaria Lumbantobing kader PKK Siantar berusia 74 tahun saat bertemu Iriana Jokowi (Dok. IDN Times)

Diawali pembacaan sejarah singkat gerakan PKK, kegiatan ini mengusung tema “Bergerak Bersama menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh.”

Turut dilaksanakan launching program Keluarga Indonesia Bebas Stunting (KIBAS) oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Kemudian dialog Pelindung Utama TP PKK, Iriana Joko Widodo bersama sejumlah kader PKK yang telah lama mengabdi dan pemotongan tumpeng didampingi Tri Tito Karnavian, Wury Ma’ruf Amin, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution.

Ibu Negara mengharapkan TP PKK terus berjaya di usianya Ke-51, tumbuh di tengah masyarakat hingga ke pelosok desa.

Pada kesempatan itu, Iriana mengapresiasi seluruh TP PKK dari seluruh daerah, dimana peran mereka begitu nyata dalam membangkitkan kesejahteraan keluarga.

“Tanpa lelah terus bekerja dan mendampingi masyarakat yang ada di daerah, jalan apapun akan kita tempuh agar PKK selalu hadir untuk masyarakat,” kata Iriana.

Puncak peringatan HKG PKK ke-51 diikuti 1.196 pengurus TP PKK dari provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

2. PKK harus memberikan manfaat kepada masyarakat

Ketemu Iriana Jokowi, Gandaria Ngaku Sudah Jadi Kader PKK Sejak 1978Gandaria Lumbantobing kader PKK Siantar berusia 74 tahun saat bertemu Iriana Jokowi (Dok. IDN Times)

Pelindung Utama TP PKK Ny. Iriana Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Ny. Gandaria BPG Silitonga boru Lumbantobing yang telah mengabdikan dirinya sebagai Kader PKK dan di daulat sebagai “Kader Inspiratif PKK”, terus lanjutkan pengabdian tanpa lelah.

"Umur tidak menjadi masalah, inilah curhat Kader PKK," ujar Iriana.

Di hadapan Iriana, Gandaria Lumbantobing mengaku telah menjadi kader PKK sejak Tahun 1978 walaupun pada tahun tersebut belum ada ketetapan Surat Keputusan (SK) sebagai Kader PKK.

"Pesan kepada generasi muda PKK agar tetap memberikan manfaat kepada masyarakat dan terima kasih kepada Ketua TP PKK Pematang Siantar H.K Erizal Ginting yang telah mempromosikan saya sebagai Kader Inspiratif PKK," ungkapnya.

3. Erizal berharap PKK punya tempat di hati masyarakat

Ketemu Iriana Jokowi, Gandaria Ngaku Sudah Jadi Kader PKK Sejak 1978Gandaria Lumbantobing kader PKK Siantar bersama Wali Kota Siantar dan Ketua TP PKK Siantar (Dok. IDN Times)

Erizal Ginting atas nama Ketua beserta pengurus TP PKK Kota Pematang Siantar mengucapkan atas terselenggaranya Peringatan HKG PKK ke-51 Tingkat Nasional Tahun 2023.

“Semoga PKK mempunyai tempat di hati masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mewujudkan Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas menuju Pematang Siantar Bangkit dan Maju,” kata Erizal yang juga Ketua Dekranasda Pematang Siantar.

Menurut Erizal, sebagai mitra pemerintah, TP PKK telah banyak berbuat dan mendapatkan apresiasi di semua pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Tema HKG 2023 mengandung makna kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Erizal juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Gandaria Lumbantobing yang mendapat piagam penghargaan sebagai Kader Inspiratif PKK.

Erizal berharap Gandaria tetap sehat sehingga bisa selalu memberikan waktu dan perhatiannya kepada TP PKK.

“Semoga juga apa yang diterima Ibu Gandaria bisa memberikan motivasi kepada para kader PKK lainnya agar semakin memajukan PKK di Kota Pematang Siantar,” kata Erizal.

Baca Juga: Setelah Lampung, Jokowi Cicipi Off Road di Jalanan Labura Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya