Kejar Begal Pencuri HP, Driver Ojol Tabrakan dan Alami Patah Kaki

Handphone dirampas saat sedang menelpon pelanggan

Medan, IDN Times - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Ungkap pribahasa ini mungkin cocok menggambarkan keadaan yang dialami M Hasan Nasution.

Telepon genggam driver ojek berbasis online (Ojol) ini dirampas begal. Setelah itu mengalami kecelakaan saat mengejar begal tersebut.

Pria 25 tahun warga Jalan Bromo, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Medan Denai ini pun mengalami patah tulang dan terkapar di rumah sakit.

Berikut kronologi kejadiannya:

1. Handphone Hasan dirampas saat sedang menelpon pelanggan

Kejar Begal Pencuri HP, Driver Ojol Tabrakan dan Alami Patah KakiHukum dan Kriminal

Informasi yang diperoleh IDN Times, Sabtu (24/8), M Hasan yang bekerja sebagai driver ojek daring itu sedang mengendarai sepeda motor Honda Revo bernomor polisi BB 3974 RN di Jalan Madong Lubis, Medan Perjuangan, pada Jumat (23/8) dini hari.

Lagi asyik berkendara, M Hasan mengeluarkan telepon genggamnya untuk menghubungi konsumen yang memesan orderan kepadanya. Ternyata dari situlah malapetaka yang sudah mengintainya terjadi.

Tanpa disadarinya, tiga pria berboncengan satu sepeda motor telah lama membuntutinya. Begitu mengeluarkan telepon genggam, begal yang identitasnya belum diketahui memepet dari belakang. Hitungan detik satu dari mereka merampas telepon yang digenggam M Hasan.

Baca Juga: Ribuan Warga Medan Padati Acara 'Gojek Untuk Semua' di Istana Maimun

2. Korban tabrak tembok dan alami patah tulang setelah motornya ditendang pelaku

Kejar Begal Pencuri HP, Driver Ojol Tabrakan dan Alami Patah KakiDok. IDN Times/IStimewa

Setelah HP-nya dirampas, spontan hasan mengejar ketiga begal tersebut.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Alih-alih mendapatkan hartanya, M Hasan malah menabrak tembok rumah warga setelah kenderaannya ditendang salah satu pelaku ketika melintas di sekitaran Jalan Perguruan, Medan Tembung.

Bagian depan motornya ringsek dan ia terpental ke aspal jalan. Kuatnya benturan membuat Hasan patah tulang di bagian mata kaki sebelah kanan, pinggang dan luka di sekujur tubuh.

Sedangkan begal itu berhasil kabur bersama perangkat kerja korban.

3. Hasan dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah

Kejar Begal Pencuri HP, Driver Ojol Tabrakan dan Alami Patah KakiDok. IDN Times/IStimewa

Warga yang melihat tabrakan hebat itu cepat mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Muhammadiyah di Jalan Mandala By Pass, Medan Denai, untuk mendapat pertolongan medis. Sementara motornya yang sudah remuk dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan yang tiba di lokasi usai mendapat informasi dari warga.

"Kasusnya akan ditangani oleh Polsek Medan Timur lantaran TKP awalnya masuk wilayah hukum sana. Bukan wilayah kita," ujar seorang polisi di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolsek Percut Sei Tuan.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin ketika dikonfirmasi IDN Times terkait kejadian yang dialami korban mengatakan belum ada mendapat informasi tentang peristiwa tersebut.

"Belum ada laporan pengaduan dari kejadian yang dimaksud," kata Kompol Arifin membalas pesan singkat yang dilayangkan IDN Times.

Baca Juga: Kisah M Nur, Driver yang Kaget Dapat Penumpang Sang CEO Gojek

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya