Karyawan PT BASF-Indonesia Antusias Belajar Safety Riding Naik New CBX

Karyawan PT BASF-Indonesia Antusias Belajar Safety Riding

Karo, IDN Times - Konsistensi menciptkan budaya berkendara aman melalui kampanye keselamatan berkendara (safety riding) ke berbagai lapisan masyarakat terus dibuktikan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Suamtera Utara (Sumut).

Seperti halnya pada aktivitas edukasi bertajuk “Safety Riding for Public “ yang dilakukan sebagai upaya mengajak para karyawan perusahaan baik swasta maupun pemerintah untuk selalu #cari_aman saat naik motor di jalan.

Bertemakan “#cari_aman Saat di Jalan”, para instruktur terlatih Honda berupaya meningkatkan kesadaran para karyawan PT BASF-Indonesia untuk selalu mengutamakan keselamatan, menjaga etika, dan mematuhi setiap peraturan lalu lintas.

Bertempat di Hotel Rudang Berastagi pekan lalu, para karyawan tampak sangat bersemangat mengikuti setiap sesi yang dihadirkan tim Safety Riding Honda.

1. Postur tubuh yang sangat dianjurkan juga menjadi perhatian

Karyawan PT BASF-Indonesia Antusias Belajar Safety Riding Naik New CBXTraining Safety Riding di Indako Safety Riding Center (Dok. IDN Times)

Edukasi kali ini dimulai dengan sajian beragam materi safety riding yang meliputi berbagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan akibat apa saja yang dapat diterima korban.

Untuk melindungi dari risiko fatal, materi terkait perlengkapan berkendara yang wajib digunakan, dan postur tubuh yang sangat dianjurkan juga menjadi perhatian.

Untuk menyempurnakan keahlian para peserta dalam berkendara, Honda juga membuka sesi praktek ditemani sport adventure New CB150X yang hadir sebagai jawaban bagi masyarakat yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang untuk menjelajahi keindahan alam Sumatera Utara.

Dimana bersama salah satu sport unggulan Honda ini, para peserta tidak hanya dapat belajar tentang teknik dasar berkendara seperti menikung, pengereman, dan menjaga keseimbangan, namun juga dapat merasakan lansgung sensasi berkendara yang menyenangkan dan membanggakan.

2. Pengetahuan safety riding sangat diperlukan

Karyawan PT BASF-Indonesia Antusias Belajar Safety Riding Naik New CBXPraktik Safety Riding (Dok. IDN Times)

Putra Sada Arihta PA selaku Area Buisiness Manager PT BASF-Indonesia mengungkapkan, sangat menyambut baik digelarnya edukasi keselamatan berkendara bagi para karyawan yang banyak menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas harian. Menurutnya berbagai pengetahuan safety riding yang diberikan Honda tentunya dapat dimanfaatkan untuk melindungi diri dan keluarga saat berkendara.

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, selain untuk mewujudkan budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara, edukasi yang kerap dilakukan Honda juga bertujuan untuk membantu upaya pemerintah dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh pengguna sepeda motor.

3. Berharap bisa dipratikkan di kehidupannya sehari-hari

Karyawan PT BASF-Indonesia Antusias Belajar Safety Riding Naik New CBXHonda Edukasi 3.550 Mahasiswa di Indonesia tentang Safety Riding (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati, Honda selalu berupaya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berkontribusi dengan selalu mengutamakan keselamatan berkendara sebagai bentuk kepedulian pada sesama.

Pihaknya juga berharap edukasi yang diberikan dapat diserap dengan baik untuk dipratikkan di kehidupannya sehari-hari.

Baca Juga: Mengenal Sosok Lokot Nasution, Dari Birokrasi Terjun ke Dunia Politik

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya