Kampung Sendiri, UNSU, DLHK Tanam Pohon di Bantaran Sungai Badera

Memeringati Hari Penanaman Pohon Indonesia

Medan, IDN Times - Memeringati Hari Penanaman Pohon Indonesia, sebanyak 150 batang pohon ditanam di sempadan Sungai Badera yang terletak di kawasan kampus Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara, Jalan Gaperta, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Minggu (28/11/2021).

Koordinator Kampung Sendiri Bobi Septian, mengatakan kegiatan penanam pohon harus selalu digalakan setiap orang, karena pohon sangat berperan penting sebagai penyuplai oksigen bagi manusia.

"Kami berterima kepada pihak rektorat Universitas Nahdatul Ulama yang memberikan izin melakukan penanaman pohon di kawasan kampus UNUSU, dengan melibatkan mahasiswanya," ungkap Bobi.

1. Mahasiswa merupakan agen perubahan

Kampung Sendiri, UNSU, DLHK Tanam Pohon di Bantaran Sungai BaderaKampung Sendiri, UNSU, DLHK Tanam Pohon di Bantaran Sungai Badera (Dok. IDN Times)

Sementara itu Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Suti Saidah Nasution mewakili kepala dinas Zulfansyah Ali Saputra mengaku sangat senang dengan pelaksanaan penanaman pohon yang dilakukan di Universitas Nahdatul Ulama.

"Kita sangat mendukung dan mengapresiasi semoga kegiatan penanaman pohon ini menjalar di seluruh kota medan. Apalagi yang melakukan penanaman adalah mahasiswa yang merupakan agen perubahan dan lokasinya di pinggiran sungai," ujar Suti.

2. Kampanye mengurangi penggunaan plastik dan pembersihan sungai

Kampung Sendiri, UNSU, DLHK Tanam Pohon di Bantaran Sungai BaderaKampung Sendiri, UNSU, DLHK Tanam Pohon di Bantaran Sungai Badera (Dok. IDN Times)

Selain melalukan penanaman Pohon, diharapkan mahasiswa UNUSU bisa melakukan kampanye dalam mengurangi penggunaan plastik, pembersihan sungai dan kegiatan-kegiatan konservasi lainnya.

Dalam pelaksanaan penanaman pohon yang dilaksanakan Kampung Sendiri, juga berkerja sama dengan WANAARKA UNUSU, BEM UNUSU, pihak UKM UNUSU, Rumah Kita dan Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Medan.

Adapun jenis pohon yang di tanam di bantaran sungai badera adalah, pohon nyamplung, pohon flamboyan, Rambutan, dan Jambu Air.

Baca Juga: Pilkades di Dairi Ricuh, Calon Kepala Desa Ditangkap Polisi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya