Jokowi Beri Bantuan Rp 1,4 M untuk Korban Bom Sibolga

Minta korem dan kodim bantu pembangunan rumah warga

Siboga, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menyerahkan bantuan sebesar Rp1.451.000.000 kepada para korban terdampak bom Sibolga.

Khususnya korban uang rumahnya mengalami kerusakan akibat ledakan bom dari terduga teroris AH dan istrinya.

"Siang ini untuk memulai pembangunan rumah, saya sedikit memberikan bangunan agar bisa dikerjakan, saya minta korem, kodim agar dipercepat (pembangunan). Bantuan udah kita hitung jumlahnya Rp1.451.000.000," kata Jokowi saat bertemu para korban yang mengungsi di jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (17/3).

Baca Juga: [BREAKING] Kunker ke Sibolga, Presiden Jokowi Disambut Akbar Tanjung

1. Korban ledakan yang rumahnya rusak berat dapat Rp 25 juta

Jokowi Beri Bantuan Rp 1,4 M untuk Korban Bom SibolgaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Jokowi mengingatkan, bantuan yang ia berikan hanya bantuan awal agar pembangunan dapat dimulai, dan warga bisa segera kembali ke rumah untuk memulai kembali aktifitas.

"Ini tolong yang berat nanti berbeda dengan yang sedang, yang sedang berbeda dengan yang ringan. Yang berat Rp 25 juta, nanti menteri ke sini, bantuan apa, nanti dilihat. Ini untuk memulai pembangunan," katanya.

Total rumah yang rusak adalah 150an unit. Dengan jumlah penghuninya sebanyak 161 kepala keluarga.

2. Jokowi akan minta menteri sosial datang ke Sibolga

Jokowi Beri Bantuan Rp 1,4 M untuk Korban Bom SibolgaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Sebelumnya Presiden Jokowi menyebut dirinya juga akan memerintahkan menteri sosial ke kota Sibolga untuk meninjau proses rehabilitasi bangunan-bangunan rusak akibat ledakan bom tersebut.

"Yang penting, segera rumah rusak dimulai dibangun dikerjakan, yang sedang juga, yang kaca diganti, biar bisa ditempati, saya akan perintahkan menteri sosial kemari," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Terminal dan Dermaga Pelabuhan Sibolga

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya