Jangan Kelewatan, Pendaftaran AHM Best Student Tinggal Seminggu Lagi

Begini cara mendaftarnya

Lomba Karya Tulis Ilmiah Astra Honda Motor Best Student (AHM Best Student) bertemakan “Berkreasi Menebar Inspirasi“ bakal berakhir 30 Juli 2022.

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) menggelar talkshow virtual bertajuk Ngobrol Bareng Sahabat (NGOBRAS) bertemakan “Menjadi Generasi Muda Inspiratif dan Produktif Dalam Berkarya” akhir pekan lalu.

Ngobras merupakan cara Honda untuk menghadirkan sarana berbagi pengalaman berwirausaha dari para alumni AHM Best Student tahun-tahun sebelumnya.

Dimana kali ini, Honda untuk kesekian kalinya menghadirkan Septi Lumongga Duma. R yang merupakan Runner Up AHM Best Student Regional Sumut 2016 yang sempat membuat kagum para juri AHM Best Student 2016 melalui karya tulis berjudul “ Membangun Ecopreneurship di Kalangan Generasi Muda Melalui ‘PERWIRA’ (Pelatihan Wirausaha Muda)”.

Baca Juga: Begini Cara Mendaftar AHM Best Student, Total Hadiah Rp106 Juta

1. Sharing pengalaman dengan Septi Lumongga Duma

Jangan Kelewatan, Pendaftaran AHM Best Student Tinggal Seminggu LagiPredikat karya terbaik pada ajang AHM Best Student 2021 juga diterima oleh Aufa Hanun Zahiyah, siswi SMA Negeri 3 Bogor, Jawa Barat (Dok. IDN Times)

Saat ini Septi juga disibukkan dengan aktivitasnya mengisi pelatihan media pembelajaran digital untuk para guru di sejumlah sekolah. Bersama sang dosen, cewek yang merupakan mahasiswa dari Universitas Negeri Medan ini juga berhasil melahirkan karya sebuah buku tentang Media Pembelajaran Digital yang sangat bermanfaat sebagai acuan bagi para guru untuk membuat modul saat melakukan proses belajar mengajar secara online.

Septi juga sangat antusias saat membagikan pengalamannya ketika mengikuti kompetisi AHM Best Student tingkat nasional di Jakarta. Dimana banyak pengalaman berkesan dan kejutan manis yang diperolehnya, seperti halnya mengunjungi pabrik pembuatan motor Honda, liburan di taman bermain, dan kesempatan berharga saat bertemu dengan Presiden RI ke-3 Almarhum BJ Habibi.

“Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk berprestasi di ajang AHM Best Student yang sangat banyak memberikan pengalaman berharga bagi saya. Dimana pengaruh terbesar setelah mengikuti AHM Best Student, mental berwirausaha saya semakin terbentuk, lebih berani untuk menghasilkan karya yang tercipta dari hati, seperti pesan yang disampaikan Almarhum Bapak BJ Habibi waktu itu,“ ujar Septi.

Septi menambahkan, bagi para pelajar Sumatera Utara, jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti ajang AHM Best Student, karena akan banyak sekali ilmu dan pembelajaran yang diperoleh. Jika memiliki ide, gagasan yang benar-benar disukai dan dikuasai, segeralah direalisasikan, jangan pernah menunggu, karena kesempatan tidak datang dua kali.

2. Calon peserta dapat memilih 2 kategori pada AHM Best Student 2022

Jangan Kelewatan, Pendaftaran AHM Best Student Tinggal Seminggu LagiSiswa Terbaik AHM Best Student 2020 (Dok. IDN Times)

Sementara itu Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat berbangga dan mengapresiasi deretan karya dan prestasi yang berhasil diukir oleh Septi sebagai salah satu generasi juara AHM Best Student Regional Sumatera Utara.

Pihaknya berharap, ajang AHM Best Student yang merupakan wujud dari komitmen sinergi bagi negeri Honda, akan kembali melahirkan generasi yang dapat membanggakan dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa melalui berbagai ide kreatifnya menuju Indonesia lebih baik.

Pada musim tahun ini, para peserta dapat memilih 2 kategori pada AHM Best Student 2022, yakni kategori Ide dan kategori Invensi. Dimana para peserta akan melalui berbagai tahapan menantang, diawali dengan penulisan makalah, dilanjutkan dengan presentasi, serta membuat video produk menarik yang ditujukan khusus untuk kategori Invensi.

3. Begini cara mendaftarnya

Jangan Kelewatan, Pendaftaran AHM Best Student Tinggal Seminggu LagiSiswa Terbaik AHM Best Student 2020 (Dok. IDN Times)

Untuk dapat unjuk gigi dalam ajang AHM Best Student, para pelajar tingkat SMA Sumut dapat melakukan registrasi secara mudah, sederhana dan tanpa biaya dengan mengunjungi link https://bit.ly/AHMBS2022-SUMUT.

Untuk mendapat info lebih lengkap, para pelajar dapat mengunjungi follow laman media sosial Instagram @Indakohondasumut dan @Sahabat1Hati, serta menghubungi pihak Honda di nomor 0821 6710 0820.

Baca Juga: Saat Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan di Rampa Lakukan Perlawanan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya