Jalan ke Danau Toba Masih Ditutup, Berikut Jalan Alternatifnya

Tanah di tebing sengaja dijatuhkan

Simalungun, IDN Times - Arus lalu lintas Parapat Kabupaten Simalungun menuju Kota Pematangsiantar, Jumat, ditutup untuk penanganan longsor kawasan perbukitan Bangun Dolok, Desa Sibaganding, Jumat (4/1).

Tim gabungan berupaya menjatuhkan tanah di lokasi titik longsor yang masih rentan di atas ruas jalan nasional jembatan kembar Sidua-dua yang terdampak longsoran material tanah lumpur, bebatuan dan kayu.

"Harapan kita, tidak ada lagi longsor susulan, sehingga upaya pembersihan jalan berjalan dan lalulintas normal," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, Ramadhani Purba.

1. Disarankan pakai jalur alternatif

Jalan ke Danau Toba Masih Ditutup, Berikut Jalan AlternatifnyaDok Antara Sumut

Untuk sementara arus lalu lintas dari Medan-Parapat danau Toba diarahkan ke dan dari Simpang Palang Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan - Sitahoan Girsang Sipangan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Pengguna jalan juga disarankan melalui Kabupaten Samosir dengan menyeberangi perairan Danau Toba untuk mengurangi kepadatan kendaraan.

2. Pengendara roda dua bisa naik kapal dari Sibaganding

Jalan ke Danau Toba Masih Ditutup, Berikut Jalan AlternatifnyaDok BPTD II Sumut

Untuk pengendara roda dua bisa menggunakan jasa kapal penyebarangan dari Pantai Bebas Parapat ke Sibaganding dan sebaliknya.

Jika ingin ke Samosir, bisa menggunakan jasa penyeberangan dari Tiga Ras Simalungun ke Parbaba dan sebaliknya. 

Baca Juga: Astaga, Ada 28 Titik Longsor di Langkat saat Tahun Baru

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya