Isi Tausiyah di Asahan, Ustaz Solmed: Masa Lalu Adalah Pelajaran

Pemkab gelar peringatan Tahun Baru Islam

Asahan, IDN Times - Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution atau yang akrab disapa UstazSolmed memberikan tausiyah pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah Bertempat Di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Asahan, Kamis (5/9).

Dalam tausiyahnya ia mengatakan perjalanan yang sudah dilalui pada masa lalu jika dinikmati akan menjadi pelajaran.

"Pasti ada hikmah untuk apa yang kita ingat, untuk apa kita yang cermati, untuk apa yang kita pelajari, lihat supaya masa depan lebih indah lagi dan lebih mulia lagi," jelasnya.

1. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya

Isi Tausiyah di Asahan, Ustaz Solmed: Masa Lalu Adalah PelajaranIDN Times/Yudi Pane

Ustaz Solmed juga mengajak seluruh jamaah untuk dapat memperbaiki diri dari tahun-tahun sebelumnya dan juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk menebarkan kebaikan kepada seluruh umat islam. Karena islam adalah agama yang mengajarkan kebaikan dan kedamaian untuk seluruh umat manusia.

“Manfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT kepada kita dengan sebaik-baiknya,” tutupnya

2. Jaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan beragama

Isi Tausiyah di Asahan, Ustaz Solmed: Masa Lalu Adalah PelajaranIDN Times/Yudi Pane

Plt Bupati Asahan H Surya BSc pada kesempatan ini mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah pada seluruh jamaah.

“Dalam kesempatan ini kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan beragama, memegang teguh adat istiadat dan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia baik dari media cetak, elektronik, maupun media sosial”, ucapnya

Surya juga mengajak untuk selalu merendahkan hati, serahkan jiwa dan raga kita sejenak sembari mengucapkan istighfar, berzikir dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat.

Baca Juga: Awali Tour Heliotropisme di Medan, Fourtwnty: Medan Selalu Berkesan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya