Indako Pasang Plang Lawan Arah di Beberapa Titik Kota Medan

Ciptakan Budaya Berkendara Aman

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara melakukan pemasangan plang Lawan Arah dan Kampanye #cari_aman Berlalu lintas yang berlangsung pada beberapa waktu lalu.

Bersinergi dengan Ditlantas Poldasu yang diwakili oleh AKBP Agustinus Tarigan. SH selaku Kasubdit Ditlantas Poldasu dan Dinas Perhubungan Kota Medan yang dihadiri oleh Iswar, selaku Kadishub Kota Medan, Honda melakukan peresmian program plang himbauan keselamatan dilarang lawan arah di 2 titik lokasi yakni Jalan Melati Raya dan Jalan Gagak Hitam.

1. Bagikan helm SNI

Indako Pasang Plang Lawan Arah di Beberapa Titik Kota MedanNaikmotor.com

Pada kesempatan ini, Honda juga melakukan pembagian helm SNI kepada para pengguna sepeda motor dan anak-anak, serta melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas yang disambut penuh antusias oleh para pengguna roda dua.

Plang himbauan safety riding yang berisikan larangan lawan arah dan berbagai pesan-pesan keselamatan berlalu lintas ini sendiri dipasang di lokasi yang mudah terlihat oleh para pengendara.

Dimana pemasangan plang himbauan ini sendiri bertujuan untuk mengingatkan para pengendara agar tetap mengutamakan keselamatan, menjaga etika berkendara, dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

2. Ingin menekan angka tingginya angka kecelakaan

Indako Pasang Plang Lawan Arah di Beberapa Titik Kota MedanPT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara melakukan pemasangan plang Lawan Arah (Dok. IDN Times)

Ismed Risya, Tim Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan lawan arah saat bekendara tidak hanya akan membawa kenikmatan sementara, namun sudah banyak terjadi kecelakaan akibat kurangnya kesadaran para pengendara.

Karenanya diharapkan dengan pemasangan plang berupa himbauan keselamatan berlalu lintas ini tidak hanya mendukung terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, namun juga dapat menekan angka tingginya angka kecelakaan yang didominasi oleh usia produktif.

3. Ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat

Indako Pasang Plang Lawan Arah di Beberapa Titik Kota MedanPT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara melakukan pemasangan plang Lawan Arah (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa dukungan Honda pada program keselamatan berkendara merupakan bagian dari semangat Satu Hati sinergi bagi negeri dalam mewujudkan budaya berkendara yang mengutamakan #cari_aman aman di wilayah Sumatera Utara, sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa keselamatan berkendara di jalan merupakan hal yang utama dan tidak bias ditoleransi.

Baca Juga: Polonia Sky Park, Tempat Nongkrong Baru di Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya