Honda Gencar Kampanye Safety Riding pada Pelajar SMP

Kesadaran berkedaran ditanamkan sejak dini

Medan, IDN Times - Sebagai salah satu upaya memperluas komitmen generasi muda Sumatera Utara (Sumut) akan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding), maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar sejumlah edukasi yang berlangsung pada awal Maret 2020 lalu.

Seperti halnya edukasi safety riding yang berlangsung di Indako Safety Riding Center yang berlokasi di Jalan Bunga Sakura Medan.

Dimana para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) bergantian memanfaatkan pusat pelatihan keselamatan berkendara yang memang khusus dipersiapkan Honda sebagai wadah edukasi bagi masyarakat.

1. Ajari tentang 7 postur tubuh yang baik saat berkendara

Honda Gencar Kampanye Safety Riding pada Pelajar SMPPelatihan Safety Riding di Seberlawan Simalungun (Dok. IDN Times)

Sebelumnya Honda juga melakukan pameran motor dan program service murah di sekolah masing-masing, edukasi safety riding berlanjut dengan kunjungan ke Indako Safety Riding Center yang diiawali oleh para pelajar SMP Nurcahaya Medan pada 2 Maret 2020 didukung dealer Kencana Sakti Motor.

Antusias mengikuti berbagai materi safety riding juga ditunjukkan para pelajar dari SMP Santo Yoseph Medan Tuntungan yang turut hadir pada 10 Maret 2020 lalu didukung dealer Garuda Jaya Motor.

Edukasi dimulai dengan memberikan materi terkait pemaparan faktor-faktor penyebab kecelakaan, persiapan sebelum berkendara, informasi tentang perlengkapan berkendara, 7 postur tubuh yang baik saat berkendara, edukasi simulasi yellow box, hingga sejumlah teknik berkendara seperti pengereman yang efektif dan cara menikung yang aman.

Baca Juga: Uji Ketangguhan Honda ADV150, Bro Cato Solo Touring Bali-Sabang

2. Pengenalan dan kesadaran safety riding harus ditanamkan sejak dini

Honda Gencar Kampanye Safety Riding pada Pelajar SMPDuta Safety Riding SMK PABA Binjai Berbagi Ilmu dengan Pelajar (Dok. IDN Times/Istimewa)

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda untuk mengajak para pelajar semakin mengenal Indako Safety Riding Center. Dimana para pelajar diajak berkeliling melihat fasilitas yang ada seperti halnya lintasan lintasan off road, dan safety riding yang khusus dipersiapkan Honda untuk memberikan edukasi tentang cara berkendara yang baik dan aman kepada berbagai lapisan masyarakat, dimulai dari tingkat SMA, perguruan tinggi, perusahaan swasta maupun pemerintah, komunitas motor Honda, dan pengguna motor Honda.

Nurbana Pasaribu selaku Kepala Sekolah SMP Swasta Santo Yoseph Medan mengungkapkan sangat menyambut baik kepedulian Honda pada pemahaman pelajar SMP terkait keselamatan berkendara.

Menurutnya walaupun usia pelajar SMP masih belum diizinkan untuk berkendara, namun pengenalan dan kesadaran mereka untuk mengutamakan keselamatan dan mengetahui cara berkendara dengan baik harus diberikan sejak dini.

3. Pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus menjaga keselamatannya

Honda Gencar Kampanye Safety Riding pada Pelajar SMPHonda Kampanye Safety Riding di Pematangsiantar (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sofyan Azri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, kesadaran akan pentingnya pembekalan keselamatan berkendara sejak dini semakin memacu Honda untuk lebih bersemangat melakukan kampanye #cari_aman pada para generasi muda Sumatera Utara.

Menurutnya, besar harapan kontribusi Honda melalui edukasi keselamatan berkendara ini mampu melahirkan anak muda yang juga mampu menjadi pelopor keselamatan baik di dalam keluarga maupun lingkungan terdekatnya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus menjaga keselamatannya.

“Bersama anak muda, Honda optimis budaya tertib berlalu lintas di Sumatera Utara akan lebih baik di masa depan‎,“ ujar Gunarko.

Baca Juga: Berhadiah Motor Loh! Yuk Ikutan Lomba TikTok dari Honda

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya