Honda Gelar Safety Riding Sekaligus Rasakan Kenyamanan ADV150

Pacu semangat edukasi keselamatan berkendara

Simalungun, IDN Times - PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara safety riding di Bridgestone Sumatera Rubber Estate (BSRE) Serbelawan pada Sabtu (29/3).

Pada kegiatan ini Indako menghadirkan skutik berdesain futuristic dan manly, Honda ADV150 untuk menemani para peserta edukasi saat mempraktekkan cara berkendara yang aman. Dipandu para instruktur terlatih, kehadiran Honda ADV150 terbukti berhasil mengundang minat masyarakat dari berbagai kalangan. Seperti halnya pada edukasi yang berlangsung

Sepanjang edukasi berlangsung, para peserta terlihat sangat antusias menerima berbagai materi safety riding, khususnya pada sesi praktek berkendara langsung bersama Honda ADV150.

1. Senang berkesempatan mencoba langsung kenyamanan berkendara dengan Honda ADV150

Honda Gelar Safety Riding Sekaligus Rasakan Kenyamanan ADV150Pelatihan Safety Riding di Seberlawan Simalungun (Dok. IDN Times)

Edukasi safety riding ini juga semakin disempurnakan dengan menghadirkan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang dapat dimanfaatkan untuk mengukur kemampuan berkendara dengan dihadapkan pada berbagai kondisi yang mungkin terjadi di jalan seperti hujan, jalan licin, menjumpai berbagai rambu lalu lintas, orang menyeberang tiba-tiba, namun tanpa risiko sedikitpun.

Danar, salah satu peserta mengatakan sangat bersyukur dapat menjadi bagian dalam edukasi safety riding bersama Honda ini. Menurutnya kegiatan ini tidak hanya bermanfaat memberikan pengetahuan tentang bagaimana mengutamakan keselamatan dengan berkendara yang aman, namun juga dapat mengenal lebih dekat dengan Honda ADV150 yang sedang banyak digemari pecinta skutik.

“Tentunya sangat senang berkesempatan mencoba langsung kenyamanan berkendara dengan Honda ADV150 yang dengan pesonanya banyak membuat peserta jatuh cinta, “ ujarnya.

Baca Juga: Ini Harga Motor MotoGP, Mesinnya Aja Bisa Buat Beli 95 Honda ADV 150!

2. Berbagi pengetahuan seputar keselamatan berkendara kepada masyarakat

Honda Gelar Safety Riding Sekaligus Rasakan Kenyamanan ADV150Honda ADV150 dan Honda PCX (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sofyan Azri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, kampanye safety riding merupakan salah satu upaya untuk berbagi pengetahuan seputar keselamatan berkendara kepada masyarakat, salah satunya kepada para karyawan BSRE Serbelawan yang telah memberikan respon positif pada setiap materi safety riding yang diberikan, seperti teknik berkendara, posisi tubuh yang baik saat berkendara, menggunakan helm SNI, serta jaket dan sepatu.

3. Cari aman di jalan bukan lagi hanya sekadar kewajiban tapi juga gaya hidup

Honda Gelar Safety Riding Sekaligus Rasakan Kenyamanan ADV150Honda ADV150 (Dok. IDN Times/Istimewa)

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketng Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa kampanye cari_aman yang diwujudkan dalam aktivitas edukasi safety riding merupakan salah satu bentukkontribusi Honda pada keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas di wilayah Sumut.

“Cari aman di jalan bukan lagi hanya sekadar kewajiban tapi juga gaya hidup. Begitu juga dengan Honda ADV150 yang tidak hanya sekedar moda transportasi, namun juga mempertegas identitas yang memberikan kebanggaan pada penggunanya,“ ujar Gunarko.

Honda ADV150 sendiri dibekali mesin 150cc enhanced Smart Power (eSP) yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dalam mengeksplorasi pengalaman baru setiap saat.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 kilometer per liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 kilometer dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Baca Juga: Buruan! Beli Honda ADV dan PCX, Dapat Diskon hingga Rp1,5 Juta

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya