Honda Gelar Gathering Virtual Perkuat Kontribusi Pendidikan Vokasi

Ada 48 Kepala SMK yang meramaikan

Medan, IDN Times - Sebagai upaya memperkuat kontribusi meningkatkan mutu pendidikan vokasi industri di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) , maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumatera Utara (Sumut) kembali menyelenggarakan “ Gathering SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda Regional Sumut Tahun 2021” yang berlangsung secara virtual melalui Zoom meeting pada 2 Februari 2021.

Selain bertujuan membangun semangat kerjasama dan silaturahmi, gathering bersama SMK TBSM Astra Honda ini juga menjadi momen tepat untuk melakukan review dan evaluasi aktifitas program yang telah dilakukan sepanjang tahun 2020, serta sosialisasi program aktivitas yang sudah menanti di sepanjang tahun 2021, salah satunya Satu Hati Education Program (SHEP) yang akan mendukung proses link and match antara Honda dan SMK.

1. Dihadiri Kepala Sekolah dari 48 SMK binaan Honda se-Sumatera Utara

Honda Gelar Gathering Virtual Perkuat Kontribusi Pendidikan VokasiGathering SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda Regional Sumut (Dok. IDN Times Sumut)

Pada gathering yang dihadiri oleh masing-masing Kepala Sekolah dari 48 SMK binaan Honda se-Sumatera Utara ini juga Honda juga turut mengumumkan SMK Binaan Honda yang telah melakukan berbagai kegiatan positif di sepanjang tahun 2020 yang dibagi dalam tiga kategori.

Dimana untuk kategori Best Performance SMK Grade B Tahun 2020 berhasil dimenangkan oleh SMK Negeri 2 Binjai, dan untuk kategori Best Performance SMK Grade A Tahun 2020 berhasil diraih oleh SMK Swasta Mandiri Percut Sei Tuan. Sedangkan untuk kategori Best Performance SMK Grade A+ Tahun 2020 berhasil diraih oleh SMK Negeri 1 Lubuk Pakam.

Baca Juga: Fitur Canggih dan Mewah, Penggemar Honda PCX Makin Menjamur di Sumut

2. Gathering virtual dapat mengembalikan semangat SMK

Honda Gelar Gathering Virtual Perkuat Kontribusi Pendidikan VokasiSafetyriding (Dok. IDN Times)

Ilyas, M.Pd selaku Plh. Kepala SMK Negeri 1 Lubuk Pakam mengungkapkan rasa syukurnya dapat meraih salah satu penghargaan pada pelaksanaan program kerja sepanjang tahun 2020 yang terbilang sangat berat akibat pandemi.

Menurutnya, gathering secara virtual ini tentunya dapat mengembalikan semangat SMK untuk menyatukan visi dan misi menghadapi tahun 2021 dengan tetap berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM), serta menyediakan fasilitas yang memadai guna mendukung proses belajar mengajar yang baik.

3. Indako memfasilitasi para lulusan SMK se-Sumut dengan web bursa kerja

Honda Gelar Gathering Virtual Perkuat Kontribusi Pendidikan VokasiSafety Riding Lab di SMK Panca Abdi Bangsa (PABA), Kota Binjai, Sumatera Utara (Dok. IDN Times)

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi kinerja seluruh SMK TBSM Astra Honda di wilayah Sumatera Utara yang telah menunjukkan performa terbaiknya di sepanjang tahun 2020 yang penuh tantangan.

“Dengan semangat Satu Hati, Honda akan terus berupaya bersinergi dengan para SMK TBSM Astra Honda untuk mewujudkan mewujudkan cita-cita bersama untuk dunia pendidikan. Dimana tidak hanya memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri, namun melahirkan generasi juara yang siap menghadapi tantangan dunia kerja, “ ujar Min Hian.

Kurikulum TBSM sendiri merupakan bagian dari upaya Honda dalam berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif. Program ini juga diharapkan dapat mempercepat pengembangan pendidikan vokasi industri di SMK sekaligus memperluas pengembangan Link and Match yang menjembatani kebutuhan dunia pendidikan dan dunia industri di seluruh wilayah Sumut, sehingga siswa-siswi lulusan SMK dapat dengan lebih mudah masuk ke dalam dunia kerja maupun melakukan wirausaha mandiri.

Saat ini, PT Indako Trading Coy juga memfasilitasi para lulusan SMK se-Sumut dengan web bursa kerja Honda Indako Vacancy Information for Technical School (HI-VITS). Melalui https://eduahass.indako.co.id/siswa, Honda hadir sebagai wadah bagi para lulusan SMK Binaan Honda untuk mencari lowongan pekerjaan yang di butuhkan oleh seluruh AHASS di wilayah Sumut.

Baca Juga: Fitur Assist and Sliper Clutch Honda CBR150R, Berkendara Makin Aman

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya