Hasan Basri Barzanji Bareng Pertuni Sumut

Ia terkenang masa masih Remaja Masjid

Medan, IDN Times - Ratusan anggota Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumatera Utara spontan mengikuti alunan Barzanji Hasan Basri Sagala dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Sampul Medan, Kamis (26/9/2024). Kedatangan Hasa untuk menghadiri undangan Maulid Nabi bersama puluhan tuna netra.

"Ya Nabi Salamun 'alaika ya rasul salamun 'alaika," ucap Hasan yang langsung disahuti ratusan tuna netra, petugas Baznas dan Perempuan Disabilitas.

"Ini syair-syair tentang sejarah Rosul yang indah, tapi sayang sudah lama sekali tak ada lagi lomba Barzanji, "tambah Hasan.

Dijelaskan Hasan, keberadaan Remaja Masjid pun kini sudah jarang terdengar, padahal di era 1990-an hampir semua Masjid punya Remaja Masjid yang aktif dan sering dilakukan perlombaan.

"Alhamdulillah tadi saya mendengar pidato Ketua Pertuni Sumatera Utara yang menyatakan kegiatan membaca Alquran dengan huruf Braille masih terus berlangsung dan menjadi agenda rutin di Pertuni. Semoga Allah membalas semua kebaikan ini dengan Surga Jannatun Naim," tambahnya.

Baca Juga: Ibu Aniaya Anak Kandung, Kapolrestabes Medan: Gara-gara Stiker Hilang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya