Grab Gotong Royong Bagikan Bantuan Sembako untuk Tenaga Medis COVID-19

Mitra Pengemudi juga kebagian, lho!

Medan, IDN Times - Di tengah anjuran pemerintah agar masyarakat beraktivitas di rumah dan menjauhi keramaian, para garda terdepan termasuk mitra pengemudi Grab dan tenaga medis masih terus berjuang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya melayani masyarakat.

Oleh karena itu, Grab bergotong royong dengan mitra bisnis dan rekanan untuk memberikan bantuan sembako kepada mitra pengemudi Grab.

Ribuan mitra pengemudi Grab yang paling terkena dampak pandemi ini dapat menemukan informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi yang dapat mereka tukarkan dengan paket sembako ataupun voucher belanja sembako. Selain itu, bersama dengan sejumlah mitra merchant GrabFood, Grab juga turut memberikan bantuan makanan kepada para tenaga medis di RS Martha Friska yang masih terus berjuang melawan COVID-19.

1. Grab membantu menemukan alternatif untuk mitra memeroleh penghasilan

Grab Gotong Royong Bagikan Bantuan Sembako untuk Tenaga Medis COVID-19Grab Indonesia berbagi dengan driver dan tenaga medis di Medan (Dok. IDN Times)

Valenciah Dwitahlie, City Manager Sumatera Utara, Grab Indonesia mengatakan di saat situasi pandemi berlanjut, banyak mitra pengemudi yang terdampak.

Selain membantu mereka menemukan alternatif untuk memeroleh penghasilan, Grab juga mencari cara untuk membantu memastikan pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka.

"Kami bersyukur atas dukungan dari berbagai mitra bisnis dan juga BenihBaik yang telah bekerja sama dengan kami untuk memperluas program bantuan Grab untuk para mitra pengemudi kami. Kami sangat berterima kasih atas dedikasi mereka dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dan berharap dapat terus membantu mereka dalam memberikan rasa tenang dan lega serta berkah dalam bulan Ramadan ini,“  jelas Valenciah.

Baca Juga: Grab Pastikan Warga Mudah Dapatkan Kebutuhan Pangan Selama PSBB

2. Grab juga menggandeng PKK Sumut untuk mendukung dan mengapresiasi mitra pengemudi Grab yang tetap bekerja sampai hari ini

Grab Gotong Royong Bagikan Bantuan Sembako untuk Tenaga Medis COVID-19Nawal Lubis menyerahkan paket sembako kepada para mitra Grab (Istimewa)

Ribuan mitra pengemudi Grab di Medan yang paling terkena dampak pandemi ini dapat mengakses informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi mereka baik dalam bentuk paket sembako atau voucher belanja sembako. Paket sembako kemudian dapat diambil di titik pengambilan yang ditentukan oleh Grab Medan.

Sedangkan untuk voucher belanja sembako dapat ditukar dengan produk-produk seperti beras, minyak goreng, garam, gula, tepung, mie instan, telur, sarden, daging kornet senilai Rp 150.000 per mitra pengemudi. Sebagian dari dana yang digunakan untuk sembako ini juga didanai oleh sumbangan sukarela karyawan Grab Indonesia yang telah dilipatgandakan oleh perusahaan.

Grab juga menggandeng PKK Sumut untuk ikut berperan dalam mendukung dan mengapresiasi mitra pengemudi Grab yang tetap bekerja sampai hari ini dengan berbagi ratusan paket sembako, "Dengan pembagian ratusan paket sembako ini, kami berharap dapat turut berkontribusi membantu masyarakat khususnya para mitra pengemudi Grab yang terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat kota Medan", ungkap Nawal Lubis, Ketua PKK Sumatera Utara yang juga adalah istri dari Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara.

“Kami juga berharap agar kedepannya wabah COVID-19 dapat segera berakhir dan mengembalikan pertumbuhan ekonomi kota Medan, dimana para ojol ini adalah salah satu pilar pembangunan perekonomian bagi banyak pelaku usaha ekonomi mikro dan masyarakat, salah satunya mitra Grab,” tambah Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara.

3. Merchant GrabFood untuk membagikan 250 paket makanan bagi para tenaga medis

Grab Gotong Royong Bagikan Bantuan Sembako untuk Tenaga Medis COVID-19Istimewa/Grab Indonesia

Selain memberikan bantuan kepada mitra pengemudi, Grab juga bekerja sama dengan sejumlah merchant GrabFood untuk membagikan 250 paket makanan bagi para tenaga medis. Paket makanan ini dikirimkan dengan layanan GrabExpress kepada para garda terdepan yang terus bertugas menangani virus COVID-19 di RS Martha Friska.

Dalam mendukung mitra pengemudi di tengah pandemi ini, Grab Medan sebelumnya telah menyalurkan bantuan sembako bekerja sama dengan FWD Insurance kepada mitra pengemudi yang terdampak. Selain itu, mitra pengemudi juga telah menerima medical kit seperti hand sanitizer, masker, dan vitamin penambah daya tahan tubuh yang didukung oleh beberapa perusahaan lokal, salah satunya adalah PT. Armada Integrasi Teknologi.

Grab berencana untuk memperluas inisiatif donasinya untuk memberi manfaat kepada lebih banyak mitra pengemudi, bekerja sama dengan perusahaan lainnya dalam mengumpulkan sumber daya untuk mendukung mitra pengemudi.

4. Bagikan ratusan makanan dan voucher GrabCar untuk para tenaga medis dan karyawan rumah sakit

Grab Gotong Royong Bagikan Bantuan Sembako untuk Tenaga Medis COVID-19Istimewa/Grab Indonesia

Sejak awal pandemi di Indonesia, Grab telah meluncurkan gerakan #KitaVSCorona yang terdiri dari berbagai inisiatif guna mendukung upaya melawan COVID-19. Sebelumnya, Grab Medan telah membagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin serta melakukan penyemprotan desinfektan pada kendaraan untuk mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar.

Grab juga telah menyalurkan bantuan ratusan alcohol swabs ke beberapa rumah sakit di Medan dan membagikan ratusan makanan dan voucher GrabCar untuk para tenaga medis dan karyawan rumah sakit. Untuk membantu menjaga sanitasi publik, Grab Medan juga telah membangun fasilitas cuci tangan untuk masyarakat di fasilitas umum.

“Dalam masa sulit ini, kami tetap berkomitmen untuk melayani dan mendukung komunitas kami sebaik mungkin. Dengan dukungan satu sama lain, kita dapat menghadapi masa-masa yang menantang ini bersama,” pungkas Valenciah.

Baca Juga: Lawan Corona, Grab Berikan Proteksi Khusus di Armada Roda 4

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya