Grab dan TP PKK Sumut Kerja Sama Lakukan Vaksinasi Bagi Lansia

Targetkan 3.000 vaksinasi di Sumut

Medan, IDN Times - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi (TP-PKK) Sumatera Utara bekerja sama dengan Grab melaksanakan vaksinasi yang ditujukan untuk lansia dan pekerja publik di berbagai sektor, termasuk sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran Grab, pekerja sektor pariwisata dan juga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Vaksinasi dilaksanakan di Kantor PKK Sumatera Utara pada 27-28 April dan 3-5 Mei 2021, diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara, Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Baca Juga: Dukung Prokes, Grab Hadirkan Program 'Juara Kota' di 10 Kota Indonesia

1. Grab menargetkan vaksinasi 3.000 lansia dan pekerja sektor publik dari berbagai kota di Sumatera Utara

Grab dan TP PKK Sumut Kerja Sama Lakukan Vaksinasi Bagi LansiaGrab dan TP PKK Sumut Kerja Sama Lakukan Vaksinasi Bagi Lansia di Sumut (Dok. IDN Times)

Dalam hal ini, Grab turut mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan sumber daya untuk membantu proses operasional. Mulai dari teknologi Grab untuk mendukung pengundangan dan pemilahan peserta dari segmen mitra pengemudi dan pengantaran Grab, serta melakukan pengaturan di area registrasi untuk meminimalisir kerumunan.

Melalui kerja sama yang terjalin, TP-PKK Sumatera Utara dan Grab menargetkan vaksinasi 3.000 lansia dan pekerja sektor publik dari berbagai kota di Sumatera Utara. Pusat vaksinasi ini juga diselenggarakan dengan semangat Hari Kartini, dengan menggarisbawahi peran perempuan dalam pemulihan ekonomi nasional, melalui program vaksinasi yang diinisiasi TP-PKK Sumatera Utara.

Pusat vaksinasi ini juga didukung oleh mitra bisnis seperti Enesis, Siloam, Brastagi Supermarket, Wilmar dan PDKI.

2. Wagub mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk berpartisipasi aktif dalam Program Vaksinasi Nasional

Grab dan TP PKK Sumut Kerja Sama Lakukan Vaksinasi Bagi LansiaGrab dan TP PKK Sumut Kerja Sama Lakukan Vaksinasi Bagi Lansia di Sumut (Dok. IDN Times)

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah menyampaikan apresiasinya kepada Grab yang berkolaborasi antara pihak pemerintah dan swasta, dalam hal ini Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara dan Grab Indonesia yang sudah melaksanakan program vaksinasi kepada lansia dan jasa pelayanan publik.

"Kami berterima kasih atas dukungan Grab dalam menggiatkan program vaksinasi di Sumatera Utara, dan semoga kedepannya Grab dapat tetap memperhatikan masyarakat dan membantu pemerintah. Saya juga mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk berpartisipasi aktif dalam Program Vaksinasi Nasional agar kesehatan dapat terjaga guna mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia,” ujarnya.

3. Lebih dari 26.000 dosis vaksin telah diberikan di 8 kota

Grab dan TP PKK Sumut Kerja Sama Lakukan Vaksinasi Bagi LansiaGrab dan TP PKK Sumut Kerja Sama Lakukan Vaksinasi Bagi Lansia di Sumut (Dok. IDN Times)

Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia mengaku pihaknya sangat senang dapat turut berkontribusi dalam mendukung proses vaksinasi bagi lansia pekerja publik di Sumatera Utara, termasuk Pegawai Negeri Sipil dan pekerja di sektor transportasi.

"Kami juga sangat berterima kasih dimana melalui program ini, ribuan mitra pengemudi dan pengantaran Grab dapat menerima vaksin, terkait dengan peranan penting mereka dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat selama masa pandemi. Kami berharap mereka dapat lebih nyaman dan aman beraktivitas berkat perlindungan dari vaksin COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin,” ujarnya.

Sebelumnya, Grab telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, dan Dinas Kesehatan setempat untuk menghadirkan pusat vaksinasi di Bali, Banten, Jawa Barat, Palembang, Solo,  Pekanbaru, Makassar, dan Samarinda dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional.

Pusat vaksinasi Grab dijalankan dengan pendekatan teknologi dengan menargetkan pekerja publik di sektor transportasi umum, transportasi online, pariwisata maupun lansia. Hingga saat ini, lebih dari 26.000 dosis vaksin telah diberikan di 8 kota ini. 

Baca Juga: Nikahi Ustazah 19 Tahun, 9 Potret Akad Nikah Ustaz Abdul Somad

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya