Grab dan TP PKK Sumut Bikin Pusat Vaksinasi di PRSU

Sasar pelaku UMKM, pekerja transportasi, dan masyarakat umum

Medan, IDN Times - Dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional, Grab berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara untuk menghadirkan pusat vaksinasi di Medan.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung selama 4 hari pada 27-30 September 2021 di Pekan Raya Sumatera Utara dan telah memvaksinasi lebih dari 5.000 pelaku UMKM, pekerja publik sektor transportasi, termasuk mitra pengemudi, tukang becak, serta masyarakat umum.

Sejak Februari 2021, Grab telah turut menyukseskan program vaksinasi nasional dengan menggunakan pendekatan teknologi dan membantu distribusi vaksin ke lebih dari 150.000 masyarakat dan mitra pengemudi di lebih dari 54 kabupaten dan kota di Indonesia

Dalam hal ini, Grab mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan menyediakan lokasi, tata laksana yang efisien dan tenaga kerja, serta mengelola alur komunikasi dengan calon penerima vaksin termasuk penggunaan teknologi Grab untuk mendukung sistem pengundangan peserta guna memberikan layanan yang aman dan nyaman kepada peserta vaksin.

Vaksin disediakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

1. Grab juga memberikan bantuan berupa 143 paket sembako

Grab dan TP PKK Sumut Bikin Pusat Vaksinasi di PRSUGrab dan TP PKK Sumut Bikin Pusat Vaksinasi di PRSU (Dok. IDN Times)

Pada kesempatan yang sama, Grab juga memberikan bantuan berupa 143 paket sembako, 63 unit alat kesehatan yang terdiri dari tensimeter digital, thermometer standing, stetoskop, serta 63 unit perlengkapan sekolah dan biaya pendidikan kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam rangka penyaluran donasi kampanye nasional Grab, “BERSATU untuk Indonesia”. Bantuan ini nantinya akan disalurkan ke masyarakat serta fasilitas dan tenaga kesehatan di provinsi Sumatera Utara.

Kampanye “BERSATU Untuk Indonesia” dari Grab hadir sebagai upaya membantu Pemerintah Indonesia dalam menangani pandemi COVID-19. Berlangsung dari Juli hingga Agustus, kampanye ini berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp 3.7 Miliar dari 400.000 masyarakat Indonesia.

Bantuan yang diterima disalurkan mulai September lalu hingga November 2021 melalui Benihbaik.com di 19 kota di Indonesia, salah satunya Medan.

2. Jangan takut divaksin

Grab dan TP PKK Sumut Bikin Pusat Vaksinasi di PRSUGrab dan TP PKK Sumut Bikin Pusat Vaksinasi di PRSU (Dok. IDN Times)

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap dengan diadakannya layanan pusat vaksinasi seperti kerja sama antara TP-PKK Sumatera Utara dan Grab ini tidak membuat masyarakat untuk takut lagi dalam melakukan vaksin.

"Saya orang pertama yang mendapatkan vaksin di Sumatera Utara. Hingga hari ini saya selalu dalam keadaan sehat berkat mendapatkan vaksinasi," ujarnya.

Oleh karena itu, ia juga berharap kepada seluruh masyarakat di Sumatera Utara selalu dalam keadaan sehat dan tetap menjaga imun salah satu caranya dengan mengonsumsi vitamin dan terpenting juga melakukan vaksinasi. Selain itu kita juga harus kuat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti selalu gunakan masker dan tetap mematuhi jarak.

"Semoga dengan adanya percepatan vaksinasi ini dapat memperkecil ruang bagi masyarakat agar tidak terpapar COVID-19 dan dalam keadaan selalu,” ujarnya.

3. Fokus kepada pelaku UMKM, pekerja publik sektor transportasi, termasuk mitra pengemudi dan tukang becak, serta masyarakat umum

Grab dan TP PKK Sumut Bikin Pusat Vaksinasi di PRSUGrab dan TP PKK Sumut Bikin Pusat Vaksinasi di PRSU (Dok. IDN Times)

Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya menyampaikan misi GrabForGood mendorong untuk selalu memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, salah satunya adalah melalui kampanye Bersatu untuk Indonesia.

Grab sangat senang dapat menggunakan teknologi dan sumber daya kami untuk membantu percepatan vaksinasi nasional dan memberikan donasi bagi mereka yang membutuhkan.

Pemberian vaksin ini, menurutnya, berfokus kepada pelaku UMKM, pekerja publik sektor transportasi, termasuk mitra pengemudi dan tukang becak, serta masyarakat umum dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang terjun langsung dalam menyediakan layanan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam program donasi Bersatu, kami berharap vaksinasi dan bantuan ini dapat memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat,” ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang dukungan vaksinasi dari Grab Indonesia, silahkan kunjungi https://grabforgood.id/vaksinasi/.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya