Final AHM Best Student Regional Sumut, 8 Pelajar Siap Unjuk Gigi

Ini nama-namanya!

Medan, IDN Times - Memasuki babak final ajang bergengsi Astra Honda Motor Best Student (AHM Best Student) 2021 Regional Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlangsung pada 3 Juli 2021 mendatang, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda mengumumkan 8 pelajar berprestasi yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas se- Sumut yang siap beradu kreatifitas dan inovasi sesuai dengan materi karya tulisnya masing-masing.

Berikut nama-namanya:

Baca Juga: Anak Muda Kreatif Ditantang Ikut Kompetisi AHM Best Student 2021

1. Berikut nama-namanya

Final AHM Best Student Regional Sumut, 8 Pelajar Siap Unjuk Gigiadobe.com

Bertemakan “Satu Hati Meraih Prestasi” “, final AHM Best Student 2021 Regional Sumut yang akan dilakukan secara virtual tersebut akan diikuti oleh para pelajar dari berbagai kota, sebut saja Adinda Shyfa Meilani Putri dari MAN P Siantar, Rudi Irawan dari SMK PABA Binjai, Indana Halwa Shabri dari SMA As Syafiiyah Internasional Medan, Muhammad Farhan Azumah dari SMAN 4 Tebing Tinggi, Puan Taqiyyah Fathani dari MAN Binjai, Aurelia Faradilla dari SMAN 4 Tebing Tinggi, Muthiah Shiva Faiqi dari SMK Swasta Satrya Budi 1 Perdagangan, dan Muhammad Agus Zakaria Annur dari SMA As Syafiiyah Internasional Medan.

2. Ruang kompetisi bagi pelajar yang kreatif untuk menjadi menjadi generasi solutif

Final AHM Best Student Regional Sumut, 8 Pelajar Siap Unjuk GigiSiswa Terbaik AHM Best Student 2020 (Dok. IDN Times)

Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, kendati masih dalam masa pandemi, namun pihaknya berupaya untuk menggelar ajang AHM Best Student 2021 dengan beberapa penyesuaian yang memperhatikan kesehatan dan keselamatan, sehingga pelaksanaannya juga akan dilakukan secara daring/online. Menurutnya, AHM Best Student ini menjadi salah satu cara Honda berkontribusi pada bangsa dengan tetap Satu Hati mengiringi langkah para generasi muda Sumatera Utara meraih prestasi.

“Selamat kepada 8 peserta terpilih, selamat berkompetisi. Manfaatkan ajang AHM Best Student 2021 Regional Sumut sebagai ruang kompetisi bagi pelajar yang kreatif untuk menjadi menjadi generasi solutif yang mampu menjawab berbagai tantangan masa kini, karena bagi 3 peserta yang lolos seleksi tingkat regional, akan berkesempatan untuk memaparkan ide program di tingkat nasional, “ ujar Sutjipto.

3. Peserta akan digali kemampuannya dalam kreativitas gagasan

Final AHM Best Student Regional Sumut, 8 Pelajar Siap Unjuk GigiAnak Muda Kreatif Ditantang Jadi Best Student 2021 (Dok. IDN Times)

Memasuki tahun pelaksanaan yang ke-19, program AHM Best Student 2021 sendiri memiliki beberapa kategori yang berfokus pada berbagai isu yang marak di tengah masyarakat. Program ini membuka empat kategori ide program yaitu Program Pendidikan & Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan & Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi/UKM, dan Inovasi Teknologi.

Dimana para peserta akan digali kemampuannya dalam kreativitas gagasan, dampak yang dihasilkan, potensi keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki. Dalam proses penilaian, hasil karya para peserta dinilai 4 kriteria penilaian utama yakni orisinalitas idea atau gagasan, dampak yang diberikan, implementasi ide dan analisa data.

Baca Juga: Bikin Bangga, Ini 5 Siswa Terbaik Pemenang AHM Best Student 2020

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya