Edy Rahmayadi Ajak Ratusan Anak Panti Main Bersama di Rumah Dinas

Beri motivasi dan nyanyi bareng

Medan, IDN Times - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengundang ratusan anak panti asuhan ke rumah dinas untuk temu ramah dan bermain bersama, Minggu (10/2).

Ternyata hal ini dilakukan Edy untuk memenuhi janji yang diucapkannya Desember lalu.

“Tahun lalu, saya sudah berjanji bahwa saya akan rutin setiap bulan untuk bertemu dan mengundang kalian bermain di sini. Rumah Dinas Gubernur ini terbuka untuk siapa saja, khususnya kalian anak-anakku. Anggap saya sebagai orang tua kalian, dan rumah ini sebagai rumah kalian sendiri,” ucap Edy seperti dilansir di situs resmi Pemprov Sumut kemarin.

Baca Juga: Datang ke Labusel, Suami Kahiyang Ayu Dikerubungi Emak-emak

1. Memberi motivasi pada anak-anak

Edy Rahmayadi Ajak Ratusan Anak Panti Main Bersama di Rumah DinasHumas Sumut

Membuka temu ramah, Gubsu Edy terlebih dahulu memberi motivasi kepada anak-anak panti asuhan yang hadir.

Dikatakannya, bahwa semua manusia punya peluang yang sama untuk meraih kesuksesan.

“Kuncinya jangan lupa berdoa, harus punya cita-cita tinggi, saling menyayangi, berakhlak dan bisa dijadikan tauladan, serta yang terakhir tidak boleh menyerah,” pesannya.

2. Ajak anak-anak bernyanyi bersama

Edy Rahmayadi Ajak Ratusan Anak Panti Main Bersama di Rumah DinasAntara Sumut/Imam Fauzi

Edy kemudian menghibur anak-anak panti asuhan dengan mengajak bernyanyi bersama.

Beberapa lagu anak dinyanyikan bersama. Keceriaan tampak mewarnai Rumah Dinas Gubernur lewat nyanyian dan tarian beramai-ramai oleh anak-anak panti asuhan.

Tak hanya itu, keceriaan mereka juga bertambah saat dilakukan pembagian souvenir berisi peralatan sekolah oleh Gubernur dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Kemudian, anak-anak lanjut bermain di luar. Beberapa fasilitas untuk bermain dan belajar telah disediakan.

Beberapa diantaranya buku-buku dalam bus perpustakaan keliling, meja belajar, buku dan pensil warna, alat-alat olahraga, dan lainnya. Fasilitas dan layanan kesehatan untuk periksa mata dan gigi juga tersedia.

Anak-anak tampak riang berlarian dan bermain di halaman rumah dinas. Rumah dinas yang biasanya tampak lengang dan terkesan kaku, sesaat berubah menjadi ramai, santai, dan bersahabat.

3. Dinas PPPA akan rutin adakan pelatihan bagi pengasuh panti asuhan tentang pola asuh

Edy Rahmayadi Ajak Ratusan Anak Panti Main Bersama di Rumah Dinasinstagram.com/riafinola

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumut Nurlela menyampaikan bahwa sesuai arahan dari gubernur acara temu ramah bersama anak-anak panti asuhan akan rutin dilaksanakan satu atau dua bulan sekali.

Untuk yang hadir hari ini, kata Nurlela, ada ratusan anak yatim piatu dari 20 panti asuhan yang ada di Kota Medan dan Kota Binjai.

“Kita dari Dinas PPPA juga akan rutin adakan pelatihan bagi pengasuh panti asuhan tentang pola asuh. Begitu juga dengan anak, ada agenda pembinaan untuk anak, konseling, mendongeng, dan sebagainya. Tujuannya agar kehidupan anak-anak kita di Sumut lebih sejahtera dan provinsi kita menjadi provinsi yang ramah anak,” ujarnya.

4. Semoga menjadi langkah awal bagi Sumut menuju provinsi yang ramah anak

Edy Rahmayadi Ajak Ratusan Anak Panti Main Bersama di Rumah DinasTanoto Foundation

Alex Zulkarnain, pengurus Panti Asuhan Al Washliyah Jalan Ismailiyah Medan mengaku sangat terharu dan tersentuh atas terlaksananya acara temu ramah ini.

Menurutnya, ini adalah salah satu bukti kepedulian dan rasa cinta Gubernur Edy Rahmayadi terhadap nasib anak-anak khususnya anak yatim piatu di panti asuhan.

Dirinya berharap temu ramah ini terus berkelanjutan dan menjadi langkah awal bagi Sumut menuju provinsi yang ramah anak.

Muhammad Adril, salah satu anak dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Binjai mengaku sangat senang bisa berkunjung ke rumah dinas gubernur.

“Enaklah pokoknya, senang bisa main di sini. Ada buku dan mainan,” kata Adril yang merupakan siswa kelas satu SD.

Baca Juga: Lagi Merantau ke Medan Tapi Pengin Mencoblos, Yuk Lapor ke Tempat Ini

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya