Diskusi Millennial, Bobby Nasution Ajak Kolaborasi Bikin Terobosan

Nongkrong di warung kopi bareng Millennial Sumut

Medan, IDN Times - Bakal Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengajak millennial untuk berkolaborasi membuat terobosan berdasarkan bakat dan kreativitas secara positif. Sehingga nantinya generasi muda dapat bebas mengekspresikan kreativitas tanpa batas, sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat.

Ajakan itu disampaikan Bobby Nasution saat bertemu Organisasi kepemudaan Indonesian Youth and Leader Empowerment (Iyale) Sumut, Minggu (5/1) di Pos Kupi, Jalan Dr Mansyur, Medan.

1. Siap membantu kegiatan kaum muda untuk kegiatan positif

Diskusi Millennial, Bobby Nasution Ajak Kolaborasi Bikin TerobosanBobby Nasution menggandeng kaum millennial di Medan untuk memperkenalkan hastag #kolaborasiMedanberkah (Dok. IDN Times)

Dalam pertemuan itu, ayah Sedah Mirah Nasution ini mengatakan siap membantu kegiatan kaum muda, dari mahasiswa, organisasi kepemudaan, serta komunitas volunter.

"Kita akan mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan kaum muda. Dari itu diperlukan adanya kolaborasi, khususnya dengan kaum millennial agar apa yang disampaikan tercitrakan secara positif," ungkapnya.

Baca Juga: Bobby Nasution Kenalkan Hastag Kolaborasi Medan Berkah pada Millennial

2. Anak muda Medan memiliki potensi besar untuk mengembangkan diri

Diskusi Millennial, Bobby Nasution Ajak Kolaborasi Bikin TerobosanBobby Nasution menggandeng kaum millennial di Medan untuk memperkenalkan hastag #kolaborasiMedanberkah (Dok. IDN Times)

Kembali dikatakan tokoh muda Kota Medan ini, kaum millennial atau generasi muda, khususnya Kota Medan memiliki potensi besar untuk mengembangkan diri seperti kota besar lainya.

"Anak muda saat ini punya potensi besar apalagi dilakukan secara kolaboratif. Tujuannya adalah meningkatkan komunikasi, memunculkan kepedulian dan memperkuat sumber daya manusia," tukas Bobby yang baru saja memperkenalkan hastag #kolaborasimedanberkah.

3. Akan banyak tercipta kegiatan positif yang nantinya akan sangat berguna bagi masyarakat

Diskusi Millennial, Bobby Nasution Ajak Kolaborasi Bikin TerobosanBobby Nasution merayakan pergantian tahun di Kota Medan dengan menggelar doa bersama anak muda Kota Medan (Dok. IDN Times)

Kepala Divisi (Kadiv) Sosial Iyale Sumut, Bukhori sangat mengapresiasi atas ajakan suami dari Kahiyang Ayu Siregar untuk berdiskusi. Ia mengatakan, apa yang dilakukan Bobby sudah sangat tepat, apalagi menggandeng komunitas yang bergerak di bidang pengabdian masyarakat.

"Apa yang dilakukan Bang Bobby sudah sangat tepat, dan kami sangat mengapresiasinya. Apalagi dengan berkolaborasi dengan kaum muda, akan banyak tercipta kegiatan positif yang nantinya akan sangat berguna bagi masyarakat, khusunya kegiatan sosial. Bang Bobby juga mengatakan akan selalu siap mendukung kegiatan kaum muda di Kota Medan ini," ujarnya.

Ia menambahkan, adanya kolaborasi dengan millennial Kota Medan dapat membentuk generasi muda yang potensial.

"Nantinya akan terbentuk lebih banyak lagi generasi potensial di Kota Medan. Kedepannya kegiatan positif seperti pengabdian kepada masyarakat terus terbangun," jelas Bukhori.

4. Iyale sudah ada sejak 2018 dan rutin melakukan kegiatan sosial

Diskusi Millennial, Bobby Nasution Ajak Kolaborasi Bikin TerobosanBobby Nasution saat berbincang dengan Millennial di Medan (Dok. IDN Times)

Bukhori menjelaskan, Iyale merupakan organisasi kepemudaan yang didirikan dengan tujuan membentuk pemuda-pemudi Indonesia berkomitmen tinggi dalam meningkatkan kualitas diri sebagai pemimpin di masa depan demi Indonesia sejahtera dan bahagia.

"Organisasi ini sudah berdiri sejak 2018, dan sudah melakukan kegiatan sosial di sejumlah tempat. Dalam waktu dekat ini juga akan melakukan kegiatan seperti penyuluhan dan sebagainya, nantinya kita akan meminta dukungan bang Bobby," katanya.

Baca Juga: Usai Salat Jumat, Bobby Nasution Dijamu Warga Bilal Makan Pakkat

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya