Dapat Rp50 Juta, Ini Nama Pemenang Lomba Arsitektur Masjid H Anif

Biasanya menggelar MTQ tiap tahun

Medan, IDN Times - Di Masa Pandemik, Yayasan Haji Anif menggelar tiga Sayembara Desain Arsitektur Masjid Al Musannif. Di antaranya, Sayembara model 99 Masjid Al Musannif, Sayembara Mihrab Masjid Al Musannif dan Sayembara Pengembangan Masjid Al Musannif.

Dua dari tiga Sayembara tersebut telah selesai dilakukan. Dewan juri telah mengumumkan para pemenang Sayembara Model 99 Masjid dan Sayembara Mihrab Masjid Al Musannif. Sayembara diselenggarakan dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Haji Anif Ke-82.

Hari ini, Rabu (21/7/2021) dilaksanakan Penyerahan Penghargaan Kepada Pemenang Sayembara Proyek Desain Pengembangan Arsitektur Bangunan Masjid Al Musannif.

Siapa ajakah pemenangnya?

1. Berikut nama-nama para pemenang:

Dapat Rp50 Juta, Ini Nama Pemenang Lomba Arsitektur Masjid H AnifPenyerahan Penghargaan Kepada Pemenang Sayembara Proyek Desain Pengembangan Arsitektur Bangunan Masjid Al Musannif. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Berikut nama-nama para pemenang:

Juara I Septian Ivan Putra asal Jawa Timur dengan hadiah Rp50juta 
Juara II Sardi Dian Kusuma dan tim dari Kaltim dengan hadiah Rp30 juta
Juara III H Rudin Siregar dan tim dari Medan dengan hadiah Rp20 juta
Juara Favorit Feni Ida Pratiwi dan tim dari Bekasi dengan hadiah Rp5 juta

"Harapan kita para arsitektur dalam negeri  bisa bersaing dan berprestasi di masa pandemik seperti saat ini. Pesertanya bukan hanya dari Sumut, tapi juga dari tingkat nasiona ikut serta," ujar Musa Rajeckshah selaku Ketua Yayasan Haji Anif.

2. Biasanya menggelar MTQ tiap tahun

Dapat Rp50 Juta, Ini Nama Pemenang Lomba Arsitektur Masjid H AnifPenyerahan Penghargaan Kepada Pemenang Sayembara Proyek Desain Pengembangan Arsitektur Bangunan Masjid Al Musannif. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Pria yang akrab disapa Ijeck ini mengatakan biasanya setiap tahun Yayasan Haji Anif hanya melaksanakan MTQ. Tapi karena pandemik ini, akhirnya diputuskan membuat sayembara ini. Menurut tim penilai, sayembara ini diikuti oleh lebih 90 peserta.

"Semoga seluruh pemenang bisa terus berkreativitas. Yang kalah jangan berkecil hati, harus lebih semangat lagi untuk berkompetisi pada sayembara berikutnya.

Menurut Ijeck, Masjid Al Musannif sudah ada sejak lama namun saat ini ingin dilakukan pengembangan karena lahannya masih luas.

"Kita mau masjid ini bukan hanya tempat ibadah, namun jadi sentra aktivitas masyarakat. Nantinya akan ada aula dan berbagai fasilitas lain," ungkapnya.

Baca Juga: [BREAKING] PPKM Darurat Resmi Diperpanjang Sampai 25 Juli

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya