Cold Diesel Tabrak Truk Fuso, Dua Orang Tewas di Tempat

Sopir cold diesel diduga lalai

Simalungun, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut, pada Rabu (2/10). Dalam insiden tersebut dua penumpang cold diesel tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Informasi yang diperoleh IDN Times, lakalantas itu terjadi antara mobil Mitsubishi Cold Diesel dengan Truk Fuso.

1. Korban yang tewas sopir dan penumpang cold diesel

Cold Diesel Tabrak Truk Fuso, Dua Orang Tewas di TempatDok. IDN Times/IStimewa

Korban yang meninggal dunia di TKP diketahui sebagai sopir cold diesel bernama Sofyan dan penumpangnya atas nama Rico. Mereka tercatat sebagai warga Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan membenarkan kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan bermula saat mobil cold diesel bernomor polisi BK 8950 TC melaju dengan kencang dari arah Kota Pematang Siantar menuju Kecamatan Prapat.

Baca Juga: Diduga Terobsesi Ilmu Hitam, Heri Tega Tusuk Driver Ojol hingga Tewas

2. Diduga lalai, sopir menabrak Truk Fuso

Cold Diesel Tabrak Truk Fuso, Dua Orang Tewas di TempatDok. IDN Times/IStimewa

Begitu dekat TKP, lanjut Jodi, mobil cold diesel dan Truk Fuso berjalan beriringan. Tiba-tiba Truk Fuso berhenti dan sopir cold diesel yang diduga lalai langsung menghantam bagian belakang truk.

"Dugaan kita sopir cold diesel lalai dan ia tak bisa memperhatikan jarak iring-iringan. Dah gitu mobilnya melaju kencang sehingga tak sempat mengerem dan akhirnya menabrak truk yang saat itu berhenti," kata Jodi ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/10).

3. Jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga

Cold Diesel Tabrak Truk Fuso, Dua Orang Tewas di TempatDok. IDN Times/IStimewa

Begitu mendapat informasi personel lantas Polres Simalungun langsung mendatangi TKP guna melakukan olah TKP. Setelah melakukan pemeriksaan, selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara dua unit mobil yang terlibat kontra diamankan di Polres Simalungun untuk kepentingan penyidikan.

"Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Untuk sopir Truk Fuso masih kita lakukan pemeriksaan sebagai saksi," jelas Jodi.

Baca Juga: Duduk Santai, Driver Ojek Online di Siantar Ditikam hingga Tewas 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya