Bupati Tapteng Berharap Garuda Buka Kembali Rute Pinangsori-Jakarta

Mempermudah urusan kepemerintahan daerah ke pusat

Tapanuli Tengah, IDN Times - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani berharap penerbangan maskapai Garuda Indonesia rute Jakarta-Pinangsori (PP) dibuka kembali untuk menumbuhkan perekonomian daerah.

Hal itu disampaikan Bupati pada acara kunjungan kerja dan reses Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Martin Manurung yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR yang membidangi BUMN di Gedung Serbaguna Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara

"Saya berharap Garuda atau Citilink buka rute kembali ke Tapteng ini, sehingga tidak harus transit lagi di Medan. Kami berharap itu bisa terwujud segera karena sangat berdampak terhadap perekonomian di Tapteng," kata Bakhtiar seperti dilansir Antara, Kamis (6/1/2022).

1. Mempermudah urusan kepemerintahan antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat

Bupati Tapteng Berharap Garuda Buka Kembali Rute Pinangsori-JakartaMartin Manurung (IDN Times/istimewa)

Selain untuk peningkatan ekonomi, dengan dibukanya penerbangan rute Jakarta kembali, akan mempermudah urusan kepemerintahan antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat.

"Pemerintahan pun kalau butuh ke Jakarta bisa lebih cepat. Sebagai ibu kota negara, tentu kami banyak urusan ke Jakarta," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Martin Manurung berjanji akan menyuarakan hal tersebut di tingkat pemerintah pusat. Karena menurut Martin, salah satu kendala Garuda atau Citilink belum bisa terbang di langit Tapteng akibat kondisi management perusahaan plat merah tersebut yang hingga kini belum juga membaik.

"Untuk bisa kembali membuka penerbangan, nanti akan saya cek, karena sekarang kondisi Garuda sedang kita perbaiki,” kata Martin.

2. Akan berjuang Citilink atau Garuda bisa terbang lagi ke Bandara Pinangsori

Bupati Tapteng Berharap Garuda Buka Kembali Rute Pinangsori-JakartaIlustrasi pesawat Garuda Indonesia. (Dok. Garuda Indonesia)

Pun demikian politisi muda NasDem itu berjanji, akan terus berkoordinasi dengan BUMN untuk bisa menyelesaikan masalah Garuda. Kalau masalah Garuda sudah selesai, dia akan berjuang Citilink atau Garuda bisa terbang lagi ke Bandara Pinangsori.

“Pertengahan tahun ini restrukturisasi PT Garuda Indonesia Tbk telah terlaksana, dan roda perusahaan milik negara tersebut dapat berjalan kembali,” ujarnya.

3. Citilink lebih terjangkau

Bupati Tapteng Berharap Garuda Buka Kembali Rute Pinangsori-JakartaInstagram.com/citilink

Masih menurut Martin, pesawat Citilink yang juga milik PT Garuda Indonesia Tbk, merupakan penerbangan ekonomis yang paling pas untuk masyarakat Tapteng dan sekitarnya.

"Kalau dari profil penumpang, mungkin Citilink yang terbaik menerbangi Pinangsori dan itu saya pikir bagi masyarakat lebih bermanfaat karena lebih terjangkau harganya. Nanti akan saya suarakan itu di Senayan," janji Martin.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya