BRI Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana untuk 38 Pasar di Medan

Membantu PUD Pasar Kota Medan memperbaiki pasar

Medan, IDN Times – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Regional Medan memberikan bantuan berupa Sarana dan Prasarana untuk 38 pasar di Kota Medan untuk Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Kantor PUD Pasar Kota Medan, Kamis (10/2/2022).

Regional CEO BRI Kota Medan, Budhi Novianto mengatakan Adapun bantuan Sign Nama Pasar 38 unit, Tong sampah roda 138 unit, Drum Biru plastik 27 unit, Troli Sampah 64 unit, dan Westafel Portabel 21 Unit.

Kemudian melakukan renovasi dua kamar mandi di Pasar Meranti, renovasi tiga kamar mandi di Pasar Medan Deli, dan Renovasi satu musala di Pasar Medan Deli.

“Harapannya CSR ini bisa membantu masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru. Selain itu BRI mendukung penuh pertumbuhan UMKM Medan. Kami dengan PNM sudah beberapa kali bertemu dengan Pak Wali Kota, kami berkomitmen untuk memajukan UMKM,” katanya.

Bantuan ini diserahkan secara simbolik oleh Budhi Novianto kepada Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman. Selanjutnya Sekda Kota Medan menyerahkan secara simbolik pada Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan, Suwarno.

BRI Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana untuk 38 Pasar di MedanRegional CEO BRI Kota Medan, Budhi Novianto (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Wiriya mengatakan atas nama Pemko Medan dan seluruh masyarakat Kota Medan, ia mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada PT Bank BRI (Persero) Tbk Regional Office Medan yang menyerahkan bantuan CSR BRI berupa sarana prasarana di 38 titik pasar di Kota Medan.

Ia sadar bantuan ini memang jauh dari kata cukup, namun menjadi stimulus bagi pihak lain untuk turut membantu Pemko Medan.

“Ini tong sampah hanya stimulus. dari PUD Pasar harus diperhatikan, tong sampah ini tidak cukup, karena sampah terbanyak di Kota Medan berasal dari pasar. Jadi harus dibangun kesadaran pedagang dan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Kemudian berkoordinasi dengan dinas kebersihan untuk pengangkutan sampah ke TPA,” ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini.  Dengan program BRI mudah-mudahanan bisa membangkitkan perekonomian di Kota Medan,” jelasnya.

Wiriya menambahkan selain meningkatkan daya saing pasar di Kota Medan, perlu juga dilakukan peningkatan ekonomi masyarakat  melalui perbaikan fasilitas dan sarana prasarana pasar. Dengan demikian, pengunjung  merasa aman dan nyaman untuk berbelanja.

“Guna mendukung visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif membutuhkan kolaborasi, komunikasi  dan sinergi dengan seluruh unsur yang ada di Kota Medan, termasuk stakeholder di dunia perbankan seperti Bank BRI untuk mendukung program-program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan,” jelasnya.

Melalui pemberian CSR ini Wiriya berharap, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan.

“Saya berpesan kepada OPD terkait dan PUD Pasar Kota Medan untuk memanfaatkan tambahan perbaikan dan sarana prasarana yang diberikan Bank BRI Regional Office Medan. Saya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas, sarana, dan prasarana yang ada di seluruh pasar di Kota Medan,” harapnya.

BRI Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana untuk 38 Pasar di MedanPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Regional Medan memberikan bantuan berupa Sarana dan Prasarana untuk 38 pasar di Kota Medan untuk Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan, Suwarno sangat berterima kasih pada BRI atas bantuan CSR ini. Saat ini Kota Medan memiliki 53 pasar. Kehadiran perusahaan swasta maupun BUMN yang menyalurkan CSR tentunya sangat membantu PUD Pasar Kota Medan memperbaiki pasar-pasar yang ada di Kota Medan.

“Sebelum BRI, ada perusahaan lain juga yang memberikan bantuan, ini sangat bermanfaat bagi kami untuk membenahi pasar-pasar di Kota Medan,” ungkapnya.

Selain bantuan CSR, saat ini beberapa pasar di Kota Medan juga sudah menggunakan pembayaran digital QRIS yang bekerja sama dengan bank-bank. “Ini sangat membantu dan meningkatkan pembayaran cashless di pasar,” jelasnya.(*)

Baca Juga: BRI dan Greenland Garden Realty Teken MoU, Permudah Kamu Punya Rumah

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya