BRI dan Greenland Garden Realty Teken MoU, Permudah Kamu Punya Rumah

Bulan Februari ada promo khusus Bunga Hoki

Medan, IDN Times - PT Greenland Garden Realty melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank BRI di Manhattan Times Square Medan, Rabu (9/2/2022). Tujuannya adalah untuk meningkatkan sinergi kemitraan.

Presiden Direktur PT Greenland Garden Realty, Charles Sutantio  mengatakan pihaknya perlu membangun sinergi dan kerja sama dengan perbankan. Tujuannya untuk mempermudah seluruh staf perusahaan dan seluruh masyarakat, khususnya yang belum memiliki rumah, agar segera memiliki rumah.

"Tentunya dengan ada beberapa kemudahan yang diberikan, seperti pembayaran uang muka, bunga lebih ringan dan fasilitas semi furnished,” kata Charles Sutantio usai melakukan penandatangan dengan Regional CEO BRI Kanwil Medan, Budhi Novianto.

BRI dan Greenland Garden Realty Teken MoU, Permudah Kamu Punya RumahVienna PT Greenland Garden Realty (Dok. IDN Times)

Ia menambahkan, pengembang sebenarnya berkewajiban untuk membangun hunian yang layak di lingkungan yang asri dan sehat. Pengembang harus bisa menciptakan lingkungan, komunitas, dan kualitas hidup yang sehat. Sarana dan prasarana juga harus lengkap agar penghuni bisa menikmati fasilitas yang disediakan oleh pengembang.

Menurutnya, konsep botanical living sangat cocok untuk saat ini karena hidup harus selaras dengan alam. Itu juga yang mendasarinya melakukan kerja sama dengan BRI dan akan mengembangkan perumahan bukan di wilayah padat penduduk.

“Jadi dengan adanya kerja sama ini, saya berharap semua orang yang belum punya rumah dapat segera memilikinya. Saya mengucapkan terima kasih pada BRI atas kerja sama yang sudah terjalin sehingga pembeli terfasilitasi KPR-nya di Bank BRI,” katanya.

BRI dan Greenland Garden Realty Teken MoU, Permudah Kamu Punya RumahManhattan PT Greenland Garden Realty (Dok. IDN Times)

Senior Manager Bisnis Konsumer BRI Kanwil Medan, Aditya Kharisma, mengatakan, salah satu bisnis BRI juga di bidang konsumer bisnis. Jadi BRI dengan PT Greenland Garden Realty sekarang kerja sama untuk pembiayaan kredit kepemilikan properti untuk landed house maupun apartemen.

Selain dengan proyek Vienna saat ini, proyek lain yang punya Greenland seperti Manhattan Apartment, kemudian Princeton juga disupport BRI sebagai bank partner dalam pembiayaan rumah dan properti.

Untuk Vienna ini, BRI tertarik sebagai bank partner karena developer-nya yakni Greenland memiliki pengalaman khususnya di perumahan yang target market-nya menengah ke atas.

"Dengan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang bagus seperti terlihat di proyek-proyek sebelumnya. Jadi saat konsep Vienna ini ditawarkan dan kita assessment, ini bisa menjadi Smart City ke depannya. Apa yang akan mereka tawarkan sesuai dengan target market BRI,” katanya.

Untuk kerjasamanya sendiri berupa pembiayaan ke customer yang mungkin nanti butuh KPR atau kalau di BRI disebut Kredit Kepemilikan Properti. Nantinya BRI akan langsung ke end-customer Greenland Garden Realty.

Pada Februari ini, katanya, BRI masih ada promo khusus Bunga Hoki. Program di momen Imlek ini yakni start dari bunga 2,88 persen di fix satu tahun, sampai yang fix tiga tahun di angka 4,99 persen.

Promo ini berlaku hingga menjelang Lebaran tahun ini. “Program ini dari BRI dan ini di luar program yang ditawarkan Greenland ke customer,” pungkasnya.

Baca Juga: Mengejar Keseimbangan Kopi di Circle Concordia Coffee Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya