[BREAKING] Kunker ke Sibolga, Presiden Jokowi Disambut Akbar Tanjung

Akan resmikan pelabuhan dan korban bom Sibolga

Sibolga, IDN Times - Hari ini, Minggu (17/3) menjadi hari terakhir lawatan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo di Sumatera Utara.

Kota tujuan Jokowi hari ini adalah Sibolga, yang baru diguncang dua kali ledakan bom beberapa hari lalu.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana beserta rombongan mendarat di Bandar Udara (Bandara) Ferdinand Lumban Tobing, Pinangsori, Tapanuli Tengah, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kadatangan Presiden Jokowi disambut oleh Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, tokoh senior Golkar yang merupakan putra daerah Sibolga, Akbar Tandjung, dan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk.

Akbar Tandjung yang merupakan mantan Ketua DPR Ri adalah putra asli Tapanuli Tengah. Ia lahir di Baru, yang merupakan titik nol penyebaran agama Islam di Indonesia.

Selain para pejabat, di pintu masuk bandara, ribuan masyarakat yang terdiri dari ibu-ibu ini sudah terlihat hadir untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

Selain itu, di sepanjang jalan lintas Sumatera Utara dengan melambaikan bendera kecil di tangan, terlihat para pelajar Sekolah Dasar tengah berbaris menyambut kedatangan presiden Jokowi dan rombongan.

"Jokowi..,Jokowi.." teriak massa yang berkumpul.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Pelabuhan Sambas, Kota Sibolga. Selepas meresmikan Pelabuhan Sibolga.

Selain itu Jokowi juga akan mendatangi ratusan masyarakat yang mengungsi karena menjadi korban ledakan bom di Sibolga pada Selasa (12/3) dan Rabu (13/3). Mereka mengungsi karena rumahnya hancur dan rusak terkena ledakan bom.

Baca Juga: Setengah Tahun Bersabar Diterpa Hoaks, Akhirnya Jokowi Angkat Bicara

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya