[BREAKING] Densus 88 Musnahkan 300 Kilogram Bahan Peledak

Hasil penggeledahan di rumah terduga teroris

Sibolga, IDN Times - Tim Densus 88 Polda Sumatera Utara melakukan pemusnahan bom di perbukitan Rindu Alam, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (14/3).

Dari hasil penggeledahan di tiga lokasi rumah terduga sindikat jaringan Teroris di Kota Sibolga, Sumatera Utara pada Selasa (12/03/2018), petugas kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 300 kg bahan peledak bom.

Pantauan, bom yang dimasukkan ke dalam sebuah tabung pun ditanam ke dalam tanah. Bom diledakkan dilakukan setelah hitungan mundur oleh petugas. Ledakan bom yang sangat besar mengakibatkan tanah disekitar lokasi pun bergetar.

Di lokasi terlihat Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja dan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat beserta Walikota Sibolga turut menyaksikan peledakan bom yang dilakukan tim Densus 88.

"Itu tadi bom dikemas di dalam tabung kecil dan diledakkan. Sebelumnya lokasi ini juga sudah sangat aman untuk pemusnahan bom," kata Agus.

Baca Juga: [BREAKING] Istri Abu Hamzah Ledakkan Bom Bunuh Diri, Rumahnya Hancur

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya