Berkonsep Modern, Pemkab Asahan Resmikan Taman Hutan Kota

Pakai nama mantan Bupati Asahan yang telah meninggal

Asahan, IDN Times - Hore! Kabupaten Asahan kini memiliki Taman Hutan Kota yang berada di Kisaran. Taman ini diberi nama Taufan Gama Simatupang  untuk menghormati mantan Bupati Asahan yang telah berpulang beberapa waktu lalu.

Plt Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) memiliki peran penting dalam mengatasi permasalahan lingkungan di perkotaan dan juga kurangnya ruang terbuka hijau diwilayah perkotaan dapat mempengaruhi kondisi kesehatan dan lingkungan hidup.

"Tugas kita selanjutnya adalah menumbuhkan kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk menjaga dan memperluas keberadaan ruang terbuka hijau khususnya di kota kisaran", ucapnya

Surya juga berpesan kami Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus melanjutkan pembangunan di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Almarhum Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang.

1. Memberikan penghargaan kepada keluarga Almarhum Taufan Gama Simatupang

Berkonsep Modern, Pemkab Asahan Resmikan Taman Hutan KotaDok. IDN Times/IStimewa

Bapak Armen Simatupang mewakili Keluarga besar Almarhum Taufan Gama Simatupang mengaku sangat bahagia karena Pemerintah Kabupaten Asahan masih memberikan penghargaannya kepada adiknya, Almarhum Taufan Gama Simatupang dengan menaruhkan namanya di Taman Hutan Kota.

"Kami berharap pembangunan di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang dapat berlanjut, sehingga masyarakat Kabupaten Asahan dapat menikmati fasilitas yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan", ungkapnya

Ia juga berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memelihara Taman Hutan Kota ini sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Almarhum.

2. Ruang Terbuka Hijau merupakan paru-paru kota

Berkonsep Modern, Pemkab Asahan Resmikan Taman Hutan KotaDok. IDN Times/IStimewa

Kepala Dinas PU dan PR T. Adi Huzaifah menyampaikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) merupakan paru-paru kota atau wilayah tumbuhan dan tanaman hijau dapat menyerap kadar karbondioksida (co2) dan menambah oksigen, menurunkan suhu dengan keteduhan dan kesejukan tanaman, menjadi area resapan air serta meredam kebisingan.

"Anak-anak juga mendapatkan ruang untuk bermain, sehingga tidak terlalu banyak menghabiskan waktu didepan televisi atau video game dan masyatakat dapat berjalan kaki, berolahraga serta melakukan aktivitas lainnya", ungkapnya

Baca Juga: Fans Arsenal Asahan Berhasil Kumpulkan 33 Kantong Darah

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya