Bambang Saswanda Harahap Ditunjuk Jadi Ketua Karateker KNPI Madina

Perbedaan dan Keragaman adalah Energy of Harmony

Medan, IDN Times – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara (Sumut) menunjuk Bambang Saswanda Harahap sebagai ketua karateker DPD KNPI Kabupaten mandailing Natal. Penunjukan ini tertuang dalam Surat Keputusan No.35/KPTS/KNPI SU/III/2021 yang ditandatangani oleh Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan dan Sekretaris Nurul Yakin Sitorus pada Selasa (9/3/2021).

Ketua DPD KPNI Sumut, Samsir Pohan mengatakan, penunjukan ini merupakan Langkah cepat KNPI Sumut untuk melakukan konsolidasi dan restruktur organisasi di seluruh Kabupaten/Kota di Sumut sesuai AD/ART dan Peraturan organisasi.

“Tentu kita ingin membangun soliditas elemen pemuda di Sumut, banyak kerja-kerja kepemudaan yang harus segera dikonsolidasikan,” ujar Samsir Pohan.

1. Amanah organisasi yang harus segera dilaksanakan

Bambang Saswanda Harahap Ditunjuk Jadi Ketua Karateker KNPI MadinaKetua Karateker DPD KNPI Mandailing Natal, Bambang Saswanda Harahap (Dok. IDN Times)

Ketua Karateker DPD KNPI Mandailing Natal, Bambang Saswanda Harahap mengatakan, penunjukan ini merupakan amanah organisasi yang harus segera dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan.

Kata pria yang akrab disapa Bim Harahap ini, dirinya Bersama pengurus akan segera membangun komunikasi dan konsolidasi terutama untuk mempersiapkan Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Mandailing Natal.

“Perintah dalam Surat Keputusan harus segera membangun konsolidasi dan mempersiapkan Musyawarah Daerah, ini menjadi target yang harus segera direalisasikan, karena ini menyangkut kaderisasi dan keberlanjutan organisasi,” ujar Bim Harahap yang juga Wakil Sekretaris Bidang Media dan Opini DPD KNPI Sumut ini.

Baca Juga: Kebocoran Gas PT SMGP di Madina, Ratusan Warga Terpaksa Mengungsi

2. Perbedaan dan Keragaman adalah Energy of Harmony

Bambang Saswanda Harahap Ditunjuk Jadi Ketua Karateker KNPI MadinaKetua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan (Dok. IDN Times)

Pria asal Natal, Kabupaten Mandailing Natal ini mengakui, dinamika gerakan kepemudaan saat ini cukup kompleks dengan tantangan yang cukup beragam. Untuk itu prinsip-prinsip keterbukaan dalam mengakomodir berbagai elemen kepemudaan di Kabupaten Madina menjadi hal mutlak yang harus diterapkan dalam membangun konsolidasi organisasi.

“Perbedaan, keragaman dan seluruh dinamikanya dipandang sebagai Energy of Harmony. Hal inilah yang kemudian dikelola menjadi potensi, menjadi energi perubahan. Kita terus berikhtiar agar sumber daya pemuda di Madina dapat berkontribusi memajukan Kabupaten Mandailing Natal,” ujar alumni SMUN 2 Plus YPmhb Sipirok ini.

3. Yakin konsolidasi KNPI Madina dapat berjalan dengan cepat

Bambang Saswanda Harahap Ditunjuk Jadi Ketua Karateker KNPI MadinaBambang Saswanda Harahap, Ketua Karateker KNPI Madina (Kiri) (Dok. IDN Times)

Bim meyakini konsolidasi KNPI Madina dapat berjalan dengan cepat sejalan dengan banyak dukungan dari senior KNPI dan juga pengurus DPD KNPI Sumut serta organisasi dan elemen kepemudaan di Madina.

“Terima kasih untuk Ketua Samsir, Sekretaris Bung Nurul Yakin Sitorus dan teman-teman pengurus KNPI Sumut. Terima kasih juga untuk Wakil Sekretaris Bidang Usaha Rintisan (StartUp) DPD KNPI Sumut, Palit Hanafi Lubis yang selama persiapan karateker ini banyak membangun komunikasi dan konsolidasi dengan pengurus karateker DPD KNPI Mandaling Natal,” tutup alumni HMI Komisariat Fakultas Ilmu Budaya USU ini.

Adapun susunan personalia kareteker DPD KNPI Mandailing Natal, Ketua Bambang Saswanda Harahap, Sekretaris Muhammad Syafril Pulungan, Bendahara Roni Moranda dan didukung sebanyak 26 pengurus yang terdiri dari wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara.

Baca Juga: Anggota DPRD Termuda di Tapteng Dilantik Jadi Pengurus KNPI Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya