Anggota DPRD Termuda di Tapteng Dilantik Jadi Pengurus KNPI Sumut

Nama Willy pernah bikin heboh saat Pileg

Medan, IDN Times - Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama melantik Samsir Pohan sebagai Ketua DPD KNPI Sumut periode 2020-2023 menggantikan Sugiat Santoso. Dalam acara itu ada 200 lebih pengurus KNPI Sumut yang akan dilantik.

Pelantikan berlangsung di Hotel Grand Aston, Medan, Sabtu (7/11/2020) malam. Acara ini sekaligus pelantikan Ketua Majelis Pemuda Islam (MPI) KNPI Sumut yang dipegang Sugiat Santoso dan Sekretaris Alimnur Nasution.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan DPP KNPI nomor: 030/DPP/KNPI/VII/2020 tentang Pengesahan Oposisi dan Personalia DPD KNPI Sumut dan MPI KNPI Sumut periode 2020- 2023.

Surat Keputusan pengesahan sebelumnya diserahkan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama kepada Samsir Pohan di kantor DPP KNPI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2020).

Banyak wajah-wajah baru yang menjadi pengurus KNPI Sumut di bawah kepemimpinan Samsir Pohan. Satu di antaranya adalah Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Willy Saputra Silitonga, SH.

1. Namanya sempat bikin heboh saat Pileg Tapteng

Anggota DPRD Termuda di Tapteng Dilantik Jadi Pengurus KNPI SumutWakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Willy Saputra Silitonga, SH. (Dok. IDN Times)

Willy Silitonga adalah anggota DPRD termuda di Tapanuli Tengah saat ini. Sejak awal terpilih pada Pileg 2019 namanya sudah bikin heboh. Pasalnya anak muda 28 tahun dan merupakan pendatang baru ini mengalahkan caleg-caleg petahana. 

Setelah memalui proses panjang, akhirnya ia dilantik menjadi anggota DPRD Tapteng. Usai pelantikan ia langsung dipilih sebagai Wakil Ketua DPRD Tapteng karena dinilai memiliki semangat juang yang kuat dan berintegritas.

Baca Juga: Selalu Tampil Anggun, Ternyata 10 Artis Ini Punya Tato Lho!

2. Pemuda akan menjadi pelopor penggerak utama menuju Indonesia maju

Anggota DPRD Termuda di Tapteng Dilantik Jadi Pengurus KNPI SumutWakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Willy Saputra Silitonga, SH (Dok. IDN Times)

Kini politisi muda PDIP ini melebarkan sayapnya dan ikut dalam pergerakan pemuda di Sumatera Utara. Ia diamanahkan sebagai Wakil Bendahara, sedangkan Bendahara dijabat oleh Irwansyah Putra Nasution. 

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk bersama-sama memajukan gerakan pemuda di Sumatra Utara” ujar Willy.

Menurutnya semangat kolaborasi yang menjadi grand design arah pergerakan DPD KNPI Sumut kali ini diyakini akan membawa pemuda mewujudkan Indonesia maju.

“Selaras dengan visi–misi Presiden Jokowi, pemuda akan menjadi pelopor penggerak utama menuju Indonesia maju” tegasnya.

3. Awal ikhtiar perubahan di masa depan

Anggota DPRD Termuda di Tapteng Dilantik Jadi Pengurus KNPI SumutPelantikan Pengurus DPD KNPI Sumut (Dok. IDN Times)

Samsir Pohan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan prosesi pelantikan.

“Terima kasih kepada pihak yang sudah mendukung kami. Bimbing kami yang sedang menunjukan penampilan wajah pemuda Sumut,” ujarnya.

Samsir mengaku sedang melihat potensi kekuatan pemuda di Sumut sedang berkumpul. Ia berharap, momentum itu akan menjadi awal perubahan pemuda untuk masa depan.

“Ruang kepemimpinan di Sumut sudah mengarahkan kepada anak muda. Kalau kita sudah satu irama, tak ada persoalan siapa di depan. Ini awal ikhtiar perubahan di masa depan dan saya yakin kita bisa tampilkan wajah pemuda yang baru,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama berharap KNPI Sumut mampu memberikan kontribusi yang positif khususnya dalam membangun kelompok pemuda di Sumut dibawah kepemimpinan Samsir Pohan.

“Saya optimis KNPI Sumut di bawah pimpinan Samsir Pohan akan mampu berperan maksimal dan mewarnai kepemudaan di Sumut,” jelas Haris.

Haris juga berharap KNPI Sumut harus kembali pada khitahnya dan tetap utuh seperti semula.

“Saya optimis, Samsir Pohan akan mampu membawa KNPI agar bermanfaat bagi kaum muda di Sumut,” ucapnya.

Baca Juga: Menhub Letakkan Batu Pertama Pembangunan Terminal Amplas Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya