ACT Sumut Gelar Kenduri Kurban Bareng Warga di Masjid Raya Medan

Pertama kali dilaksanakan di Sumatera Utara

Medan, IDN Times - Global Qurban ACT Sumut melaksanakan Jamuan Makan Bersama serta pembagian daging kurban di halaman Masjid Raya Al Mashun Medan, Senin (12/8).

Prosesi penyembelihan hewan kurban dilaksanakan mulai pagi, kemudian dimasak bersama yang selanjutnya secara bersama-sama pula bersantap daging kurban.

Baca Juga: Harimau Muncul di Desa Terang Bulan, Apakah Habitatnya Makin Sempit? 

1. Pertama kali dilaksanakan di Sumatera Utara

ACT Sumut Gelar Kenduri Kurban Bareng Warga di Masjid Raya MedanIDN Times/Arifin Al Alamudi

Kepala Cabang ACT Sumut, Fadhli Septavianra menjelaskan, pembagian dan kenduri Qurban yang dilkasanakan setelah Hari Raya Idul Adha ini, adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Sumatera Utara, dengan melibatkan warga sekitar kelurahan Masjid, yang terdiri dari 7 lingkungan, Badan Kenaziran Masjid, masyarakat sekitar dan Jamaah masjid Raya Al Mashun Medan.

Acara yang dimulai sejak pagi hari ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, untuk di Sumatera Utara kegiatan ini juga didukung oleh BNI Syariah Cabang Sumatera Utara, yang turut menyumbangkan 15 ekor sapi (termasuk 7 ekor sapi di Masjid Raya) dan 4 ekor kambing untuk masyarakat di Binjai dan Langkat.

2. Digelar di Masjid Raya yanag merupakan ikon Kota Medan

ACT Sumut Gelar Kenduri Kurban Bareng Warga di Masjid Raya Medaninstagram.com/morandosimbolon

Fadhli menuturkan, program ini adalah hari puncak program Dermawan Berqurban yang sebenarnya sudah sejak lama digagas oleh Global Qurban Pusat. Untuk Medan pertama kali dilaksanakan, dan sengaja pelaksanaannya diadakan di halaman Masjid Raya Al Mashun Medan, bertujuan sembari menyemarakkan Hari Raya Idul Adha, dan juga agar lebih dekat kepada warga kota Medan.

Terlebih Masjid Raya Al Mashun Medan, merupakan ikon pariwisata dan peradaban Islam di tanah Melayu kota Medan. Fadhli berharap kegiatan ini dapat memiliki manfaat yang banyak bagi masyarakat kota Medan, terlihat dari animo masyarakat yang datang ke Masjid Raya Medan. 

Baca Juga: Iduladha 2019, BNI Syariah dan Jurnalis Kurban Dua Ekor Sapi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya