TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

HUT Ke-12, Blibli Beri Diskon Besar Kebutuhan Harian di Sumut

Blibli jalin mitra dengan Pasar Swalayan Maju Bersama Medan

Perwakilan Mitra Bisnis Blibli, Handy Chandra, Business Development Manager Pasar Swalayan Maju Bersama (kiri) (Dok. IDN Times)

Medan, IDN Times - Memasuki usia Ke-12 tahun, PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI) hadir memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Selama lebih dari satu dekade, Blibli telah melewati berbagai perubahan dan dinamika bisnis untuk terus menjadi teman setia para pelanggan di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Sumatra Utara.

Komitmen tersebut mendorong peningkatan sinergi yang inklusif dengan para mitra penjual, mitra pemegang merek, serta mitra-mitra usaha lainnya seperti lembaga pembiayaan dan logistik. Tujuannya tentu saja untuk memperkuat kualitas layanan Blibli sebagai pionir ekosistem omnichannel yang senantiasa mengedepankan prinsip customer-centric dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan secara lengkap dan 100 persen orisinal.

Stephany Luchiana, Head of Branch Blibli North Sumatra, mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan mulai dari mitra bisnis dan pelanggan di wilayah Sumatra Utara yang setia bersama Blibli.

“Para pemangku kepentingan adalah penyemangat Blibli untuk terus menjaga keberlanjutan keberadaan bisnis juga sumber daya yang ada saat ini, lewat komitmen Blibli terhadap lingkungan, sosial juga tata kelola. Di usia yang Ke-12 tahun, Blibli akan terus menempatkan mitra bisnis serta pelanggan sebagai hal utama dan fokus pada pengembangan strategi omnichannel yang seamless dan sinergi di dalam ekosistem Blibli Tiket,” kata Stephany saat media briefing di Pasar Swalayan Maju Bersama Medan, Kamis (26/7/2023).

1. 4 dari 10 pelanggan Blibli berbelanja kebutuhan harian lewat kategori Bliblimart

Stephany Luchiana, Head of Branch Blibli North Sumatra (Dok. IDN Times)

Stephany juga mengungkapkan bahwa kehadiran Blibli di Sumatra Utara, khususnya Kota Medan, menjawab berbagai preferensi pelanggan setempat dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Menurutnya saat ini, sekitar 82 persen dari total 2,5 juta penduduk di Kota Medan dan sekitarnya telah melek internet. Hal tersebut terefleksi dalam perubahan perilaku pelanggan dalam memenuhi kebutuhan harian dengan berbelanja melalui platform online seperti Blibli.

"Kami mencatat sebanyak 4 dari 10 pelanggan Blibli berbelanja kebutuhan harian lewat kategori Bliblimart, dimana fitur Click & Collect menjadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan. Adapun produk unggulan yang banyak dibeli oleh pelanggan di Kota Medan adalah Sirup, Minyak Goreng dan Susu Vanilla sebagai penyumbang transaksi terbesar di Bliblimart,” jelasnya.

2. Blibli jalin mitra dengan Pasar Swalayan Maju Bersama Medan

Perwakilan Mitra Bisnis Blibli, Handy Chandra, Business Development Manager Pasar Swalayan Maju Bersama (kiri) (Dok. IDN Times)

Besarnya permintaan terhadap produk kebutuhan harian di Kota Medan mendorong Blibli untuk terus berinovasi memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman belanja yang Dihitung-Hitung Pasti Untung, yakni melalui tiga value yang kami bangun di dalamnya: money, time, dan quality.

Dalam hal ini, money value diwujudkan melalui promo-promo yang jadi favorit masyarakat seperti misalnya Big Pay Day dan Double Day. Lalu, time value fokus pada layanan belanja online yang lebih hemat waktu lewat fitur Click&Collect serta opsi pengiriman cepat dan terpercaya.

Sementara quality value menjadi dasar bagi Bliblimart untuk menjadikannya destinasi belanja online terpercaya bagi masyarakat Kota Medan, yang kini semakin diperkuat oleh sinergi dengan mitra Pasar Swalayan Maju Bersama sebagai leading supermarket setempat.     

Baca Juga: Ini Jadwal Turnamen Pramusim Edy Rahmayadi Cup 2023 di Stadion Teladan

Berita Terkini Lainnya