TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

GNPF Ulama Sumut Angkat Suara Soal Pilkada Medan

GNPF aktif memberikan edukasi kepada masyarakat

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Sumatera Utara (Dok. IDN Times)

Medan, IDN Times - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Sumatera Utara menilai Rico Waas lebih tepat memimpin Kota Medan dibandingkan dengan dua calon lain.

“Rico Waas ini lebih tepat memimpin Kota Medan dibandingkan dengan dua calon lainya. Karena apa? Karena beliau lebih humanis dan bersahaja,” kata Ketua Desk Pilkada GNPF Ulama Sumut, Zulkarnaen kepada wartawan di Aubi Café Jalan Dolok Sanggul, Medan kemarin.

Menurut dia, selain lebih humanis dan bersahaja, Rico Waas juga dinilainya memiliki kecerdasan emosional (ESQ) berkepribadian menarik, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, kemampuan adaptasi sosial yang tinggi dan didukung oleh Partai Politik yang kuat.

“Tentu ini menjadi penilaian tersendiri bagi kita, sehingga menjatuhkan pilihan kepada beliau dan memang lebih tepat dalam memimpin Kota Medan, ya Rico Waas,” ujarnya.

Meski begitu, sambung dia, ketiga calon yang sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) berhak mendapat dukungan Masyarakat.

“Tiga calon sudah mendaftarkan dirinya ke KPU, ketiganya tentu orang-orang baik dan Putra-Putri terbaik Kota Medan, namun diantara orang yang terbaik itu Rico Waas atau sering disapa dengan RW ini masih lebih baik,” terangnya.

Namun, masih kata dia, GNPF-Ulama menekankan akana pentingnya demokrasi yang sehat, jujur serta adil dalam menghasilkan Pemimpin yang berkualitas. Memang, GNPF-Ulama Sumut bukan Lembaga Politik Formal, namun aktif memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula, agar mereka dapat memilih pemimpin Daerah yang memiliki kapasitas yang berintegritas.

“Selain menilai sosok calon itu, kita juga kan menilai dan mengkaji terkait dengan Visi-Misi, sikap nasionalisme, rekam jejak, serta aspek sosial dan politik. Semua kita kaji dan analisi sehingga dari Kesimpulan itu kita mengerucut pada satu nama yakni Rico Waas untuk perubahan positif untuk Kota Medan,” pungkasnya.

Baca Juga: Sambil Tertawa, Bobby Sebut Dirinya Bagian Keluarga Mulyono

Berita Terkini Lainnya