Sidang Kabinet Perdana, Ma'ruf Kembali Pakai Sarung dan Sorban

Prabowo pakai mobil pribadi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menggelar sidang kabinet paripurna perdana bersama menteri Kabinet Indonesia Maju. Sidang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Sejak pukul 09.00 WIB, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju sudah mulai berdatangan satu per satu ke Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat. Di antara mereka ada yang mengendarai mobil pribadi, ada pula yang memakai mobil dinas.

1. Beberapa menteri sudah mulai menggunakan mobil dinas, beberapa lagi masih mengendarai mobil pribadi

Sidang Kabinet Perdana, Ma'ruf Kembali Pakai Sarung dan SorbanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Saat tiba di Kompleks Istana Negara, beberapa di antara menteri sudah ada yang mengendarai mobil dinas kementerian berpelat RI. Sementara, beberapa lainnya masih menggunakan mobil pribadi, seperti yang digunakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, yang menumpangi Toyota Alphard putih berpelat B 108 PSD.

Sedangkan, menteri-menteri baru yang telah menggunakan mobil dinasnya di antaranya Menteri Kesehatan (Mayjen) dr Terawan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

2. Suasana menteri menanti kedatangan presiden dan wapres

Sidang Kabinet Perdana, Ma'ruf Kembali Pakai Sarung dan SorbanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sidang kabinet dimulai pada pukul 10.00 WIB. Saat itu, para menteri Kabinet Indonesia Maju sudah mulai duduk di kursi yang mengelilingi meja. Mereka berbincang satu sama lain, sembari menanti kedatangan presiden dan wakil presiden.

Beberapa menteri ada yang terlihat diam, sambil melihat sekelilingnya seperti Menteri Sosial Juliari Batubara. Terlihat juga Menteri BUMN Erick Thohir yang sibuk mencatat di atas buku catatannya. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama yang datang sedikit terlambat dari yang lainnya, segera menempati kursinya.

Terlihat juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem yang tengah berbincang dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan (Menristek) Bambang Brodjonegoro. Keakraban juga terlihat antara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly. Suasana pagi ini tampak hangat di antara menteri baru Jokowi itu.

3. Jokowi mengenakan kemeja putih khasnya, dan Ma'ruf juga hadir dengan sarung

Sidang Kabinet Perdana, Ma'ruf Kembali Pakai Sarung dan SorbanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sekitar pukul 10.06 WIB, menteri-menteri diminta berdiri, tanda presiden dan wakil presiden akan segera tiba. Semuanya kompak berdiri, menyambut kedatangan Jokowi dan Ma'ruf.

Presiden Jokowi tampak masuk dengan kemeja putih dan celana hitam. Sementara, Ma'ruf berada di sampingnya tampak mengenakan peci hitam, jas, sarung biru, dan sorban.

Baca Juga: [FOTO] 7 Potret Canda Gurau Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya