Pernah Sebut Tak Mau Jadi Menteri, Erick Thohir Akhirnya Bersedia

Erick Thohir dipanggil Jokowi ke Istana untuk posisi menteri

Jakarta, IDN Times - Pendiri PT Mahaka Media (ABBA) Tbk, Erick Thohir, menyatakan bersedia untuk membantu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo sebagai menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan Erick sempat menyebut bahwa dirinya tak ingin menjadi menteri.

"Ya tentu pada hari ini, dengan interview, dengan visi Beliau, ya tentu luar biasa. Kalau dipercaya, ya tentu harus bersedia," ujar Erick di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Untuk posisi di kementerian yang akan dia pimpin, Erick tak ingin membocorkannya. Dia hanya menyampaikan bahwa dirinya akan bekerja di bidang ekonomi.

"Kalau masalah posisi sudah seyogyanya presiden yang umumkan. Intinya interview masing-masing calon menteri cukup lama karena beliau (Jokowi) cukup detail," kata Erick.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo memperkenalkan para calon menterinya hari ini. Rencananya, hari ini hanya dilakukan perkenalan saja terhadap para calon menterinya. Sementara, pelantikan para calon menteri akan dilaksanakan pada Rabu pagi.

Sejak pukul 09.30 WIB, beberapa tokoh sudah mulai hadir di Istana, mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, CEO Gojek Nadiem Makarim, Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama, Pendiri PT Mahaka Media (ABBA) Tbk, Erick Thohir, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Baca Juga: Jadi Calon Menteri Jokowi, Erick Thohir Populer di Kancah Olahraga

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya