Comscore Tracker

Tiga Sniper Ditangkap, Moeldoko: Ada Pejabat Jadi Sasaran Tembak

Tangkap pelaku penyeludupan senjata laras panjang

Jakarta, IDN Times - Kekhawatiran Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko soal adanya penyusup yang memanfaatkan momen aksi 22 Mei terjadi. Moeldoko menyampaikan jika pihaknya telah menangkap ketiga pelaku penyelundupan senjata api laras panjang.

"Saat ini juga telah ditangkap 3 orang sebagai aktornya. Satu orang memang disiapkan untuk mencari senjata, satu orang penyedia senjata, dan satu orang sebagai eksekutor," kata Moeldoko di Gedung KSP, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Ketiga pelaku tersebut antara lain Asumardi (pencari senjata), Helmy Kurniawan (penjual senjata), dan Irwansyah (eksekutor). Moeldoko mengungkapkan bahwa mereka telah menyasar pejabat untuk dijadikan sasaran tembak.

"Eksekutor kepada siapa? Saya kira semua sudah tahu, pada pejabat yang sudah disiapkan sebagai sasaran," jelas Moeldoko.

Meski demikian, ia enggan memberitahu lebih lanjut siapakah pejabat yang dimaksud. Informasi penangkapan ketiga pelaku tersebut, lanjut dia, agar masyarakat tahu situasi yang tengah berkembang saat ini.

"Ini saya sampaikan kepada publik agar publik paham tentang perkembangan situasi yang saya sampaikan. Agar tidak ada praduga. Ini jenis senjata yang disita oleh Bareskrim dengan amunisinya," ujarnya.

Baca Juga: Halau Massa yang Picu Kerusuhan Petamburan, Polisi Dibantu FPI

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You