Comscore Tracker

Habibie Meninggal, Masyarakat Diimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Mulai 12 sampai 14 September

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Indonesia mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya  Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal sebagai BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9) pada pukul 18.05 WIB. Presiden Joko Widodo sudah hadir langsung di RSPAD melihat jenazah Habibie.

Setelah itu pemerintah memberikan apresiasi setinggi-tinggi untuk Habibie yang merupakan putra terbaik bangsa. Untuk itu masyarakat diimbau mengibarkan bendera setengah tiang sebagai duka atas meninggalnya mantan pemimpin negara.

"Kami ajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah siang sampai tanggal 14 September 2019. Kita akan menetapkan berkabung nasional sampai 3 tiga hari," ucap Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Selain mengajak untuk mengibarkan bendera setengah tiang, Pratikno juga mengajak agar masyarakat Indonesia mendoakan Habibie yang telah meninggalkan dunia ini. "Jadi sekali lagi doa untuk almarhum. Semoga prosesi semua berjalan lancar," ujar dia.

Pratikno menyampaikan, untuk pemakaman BJ Habibie besok, telah disediakan tempat khusus di samping istrinya, Ainun Habibie.

"Besok sudah disiapkan pemakaman di sebelahnya almarhumah Ibu Ainun Habibie. Jadi sektor 120-121. Jadi semuanya sudah siap," jelasnya.

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Baca Juga: BJ Habibie Sedih, Cita-citanya Soal Pesawat R80 Belum Terwujud

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You