Jokowi Raih Penghargaan Asian of The Year 2019 dari Straits Times

Apa yang buat Jokowi raih penghargaan ya?

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mendapatkan penghargaan Asian of The Year 2019 dari media Singapura, The Straits Times. Penghargaan tersebut sempat diunggah Jokowi di akun Instagram-nya @jokowi, Kamis (5/12).

Menurut catatan editorial The Strait Times, Jokowi mendapat penghargaan ini lantaran bisa menjadi sosok pemersatu, terutama dalam mengatasi masalah politik dalam negeri dan luar negeri.

Baca Juga: H-1 Setahun Jokowi-JK Menjabat, Masyarakat Kurang Puas

1. Jokowi ucapkan terima kasih atas penghargaan ini

Jokowi Raih Penghargaan Asian of The Year 2019 dari Straits TimesPresiden Jokowi memberikan sambutan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Jokowi mengungkapkan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut. Menurut dia, ini penghargaan untuk dirinya dan masyarakat Indonesia.

"Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia," tulis Presiden.

2. Fadjroel sebut penghargaan ini adalah prestasi

Jokowi Raih Penghargaan Asian of The Year 2019 dari Straits TimesJuru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Negara, Senin 18 November 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman pun turut mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini. Menurut dia, penghargaan ini adalah salah satu pengakuan prestasi Jokowi selama memimpin.

"Alhamdulillah berkat kerja cerdas bersama seluruh rakyat Indonesia, Presiden Jokowi mendapatkan anugerah Asian of the Year 2019 dari The Straits Times Singapura. Ini merupakan penghargaan prestisius dan pengakuan prestasi kerja bersama seluruh rakyat Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/12).

3. Indonesia akan fokus pada empat hal untuk meningkatkan ekonomi

Jokowi Raih Penghargaan Asian of The Year 2019 dari Straits TimesPresiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu 4 Desember 2019. (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Fadjroel mengatakan pemerintahan Jokowi akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi. Itulah yang menurut dia bisa membawa Indonesia menjadi pemenang.

"Untuk meraih Indonesia maju, empat besar perekonomian terbesar di dunia pada 2045 (Tiongkok, USA, India, Indonesia). Kita adalah bangsa pemenang," ucap dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini: http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: 2 Tahun Jokowi-JK: Banyak Publik Puas, Citra Presiden Jokowi Makin Melejit!

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya