Gaya Iriana Pakai Baju Adat Simalungun dan Tas Bertuliskan Horas 

Sementara Jokowi mengenakan pakaian adat Klungkung, Bali

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi kompak mengenakan pakaian adat di Upacara HUT ke-74 RI, di Istana Merdeka. Keduanya tiba di Istana dengan menaiki mobil Limosin dengan plat bertuliskan "Indonesia".

Selain Jokowi dan Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan sang istri, Mufidah Jusuf Kalla, juga ikut menaiki mobil Limosin tersebut. Mereka berempat pun turun dan langsung disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Dalam Upacara HUT ke-74 RI kali ini, Jokowi mengenakan pakaian adat Klungkung, Bali. Sementara, Iriana mengenakan pakaian adat dari daerah Simalungun. Begitu juga dengan hiasan di kepala bernama bulang yang dikenakan oleh Iriana, turut berasal dari daerah tersebut. Untuk mempercantik penampilannya, Iriana menenteng tas anyaman berwarna merah yang bertuliskan "Horas".

Upacara HUT ke-74 RI di Istana Merdeka dihadiri oleh beberapa pejabat negara seperti Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Ma'ruf Amin, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menhan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Erick Thohir, Yusril Ihza Mahendra, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Nasdmem Surya Paloh, Yenny Wahid, Agus Harimurti Yudhoyono, Wishnutama, pejabat duta besar, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Gaya Berkebaya Srikandi Kabinet Jokowi Saat HUT RI, Bikin Pangling!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya