Comscore Tracker

[BREAKING] Positif Tertular Corona, Ini Kegiatan Menhub Sebelumnya

Menhub dirawat di RSPAD Gatot Subroto

Jakarta, IDN Times - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif tertular virus corona atau COVID-19. Namun yang jadi pertanyaan publik adalah kapan dan oleh karena apa penularan virus kepada pejabat negara ini.

Budi disebut sebagai pasien dengan nomor 76 dari 96 pasien yang diidentifikasi sampai Sabtu (14/3).

Kegiatan BKS sebelumnya pun coba ditelusuri. Salah satunyaadalah penjemputan 69 ABK Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada (1/3) lalu. Belakangan, satu di antara ABK itu positif dinyatakan tertular virus yang diberi nama Sars-CoV-2 tersebut. 

Ketika ditanyakan oleh media apakah ada kemungkinan BKS tertular dari aktivitas pemulangan ABK Diamond Princess, Pratikno tidak menjawabnya secara gamblang. Ia hanya menjawab keterlibatan BKS dalam penjemputan kru kapal pesiar sangat besar. Selain menjemput ABK Diamond Princess, eks Direktur Utama Angkasa Pura II itu juga ikut dalam pemulangan kru kapal pesiar World Dream. 

"Keterlibatan beliau besar dan tugas beliau banyak dalam penanganan. Yang penting bagaimana kita berusaha keras agar beliau sehat," kata Pratikno. 

Lalu, Pratikno menjelaskan bahwa Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah melakukan pelacakan siapa saja yang pernah kontak langsung dengan BKS.

"Pak Menkes juga sudah melakukan langkah lanjutan terutama melakukan tracing dan penanganan lebih lanjut. InsyaAllah semuanya baik-baik saja," kata dia lagi. 

Menurut Pratikno, dengan dilakukannya tracing maka dampak penyebarannya bisa berkurang.

"Karena pemerintah kan dengan sikap melakukan tracing sehingga dampak dilokalisir," ungkapnya. 

Ikuti pemberitaan mengenai Menhub yang positif tertular virus corona hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: [BREAKING] Positif Corona, Menhub Budi Karya Sempat Alami Sesak Napas

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya