[BREAKING] Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

Hanif akan jabat dua menteri di sisa sebulan terakhir ini

Bogor, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah memutuskan pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di dalam kabinet. Posisi Imam tersebut digantikan oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker), Hanif Dhakir.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat (20/19).

"Ini tadi Bapak Presiden menandatangani pemberhentian Imam Nahrawi sebagai Menpora dan mengangkat Hanif Dhakiri sebagai Plt. Menpora," kata Pratikno.

Pratikno menjelaskan, meski Hanif masih menjabat sebagai Menaker, maka ia akan merangkap jabatan ke depannya hingga masa jabatan berakhir.

"Jadi Pak Hanif merangkap dalam sebulan terakhir sebagai Menaker dan Plt Menpora," ucap Pratikno.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka kepada Imam Nahrawi bersama asisten pribadinya, Miftahul Ulum, dalam kasus dugaan korupsi penyaluran dana hibah pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Imam Nahrawi diduga menerima suap Rp26,5 miliar.

KPK sebelumnya telah menetapkan enam tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah asisten pribadinya, Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy, Bendahara Umum KONI Johnny E Awuy, dua staf Kemenpora Adhi Purnomo dan Eko Triyanto, dan Mantan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana.

Baca Juga: Wakil Ketua KPK: Penetapan Menpora Tersangka Tidak Ada Motif Politik

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya