[BREAKING] 3 WNI di Kapal Diamond Princess Positif Kena Virus Corona

Mereka bekerja sebagai kru kapal pesiar itu

Jakarta, IDN Times - Setelah sebelumnya dinyatakan sehat dan tidak terjangkit virus corona, tiga dari 78 WNI yang bekerja di kapal pesiar Diamond Princess akhirnya diinformasikan positif terjangkit virus mematikan itu. Konfirmasi soal tiga WNI yang bekerja di kapal yang tengah berlabuh di Yokohama, Jepang itu terjangkit, disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

"Ketiga WNI yang positif virus corona merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess," kata Retno ketika memberikan keterangan di kantin diplomasi Kemlu pada Selasa (18/2). 

Dua dari tiga WNI itu kini telah dibawa ke rumah sakit di Chiba untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sedangkan, satu WNI lainnya sedang menuju ke rumah sakit. 

"Saat ini, kondisi mereka dalam kedaan stabil," ungkapnya lagi. 

Menlu perempuan pertama di Indonesia itu mengatakan lokasi rumah sakit tiga WNI itu dirawat masih belum diketahui. 

"Kemlu melalui KBRI Tokyo terus berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk memantau kabar ketiga WNI itu," tutur dia. 

Seharusnya proses karantina bagi penumpang dan kru di kapal pesiar mewah itu berakhir pada Rabu (19/2) esok. Pemerintah mengaku tidak menutup kemungkinan akan memboyong WNI itu kembali ke Tanah Air. 

Sejauh ini sudah ada 446 penumpang dan kru kapal Diamond Princess yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sedangkan, jumlah kematian akibat virus itu per Selasa (18/2) mencapai 1.873. Sebagian besar pasien meninggal di daratan Tiongkok. 

Ikuti terus perkembangan mengenai kondisi WNI di kapal pesiar Diamond Princess hanya di IDN Times ya. 

https://www.youtube.com/embed/peYO9b8N3dA

Baca Juga: [UPDATE] Virus Corona Renggut 1.873 Nyawa, tapi 12.667 Orang Sembuh!

Topik:

  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya